Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 17 Mei 2016

Babinsa Dampingi Verifikasi Ramah Lingkungan TPA Di Kelurahan Pojok Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Verifikasi ramah lingkungan ,dilakukan oleh Pemkot Kediri bersama Mahasiswa Uniska hari ini, Babinsa Kelurahan Pojok, juga turut dilibatkan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi TPA terkini, yang ada di Kelurahan Pojok. Dari keterangan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri Endang Kartika Sari ,Tempat pembungan akhir (TPA) II yang baru dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Kediri menggunakan sistem "Sanitary Renville” dalam proses pengolahan sampahnya, sehingga TPA itu bisa dimanfaatkan lebih lama dan nantinya, untuk sampah bisa diolah lebih baik lagi, lindi juga bisa terolah, selasa (17/05/2016).

Di lokasi TPA yang berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu, juga dipasang pipa khusus yang nantinya bisa mengalirkan air lindi, yang dihasilkan dari pemaparan air hujan pada timbunan sampah. Nantinya air itu ditampung di kolam khusus instalasi pengolah limbah (IPL) yang lokasinya juga berseberangan dengan tempat pembuangan sampah.

Nantinya, di IPL itu air lindi akan diolah sedemikian rupa, termasuk dialirkan ke tempat penyaring air lindi. Di tempat itu, dibuat dengan konstruksi sebagai penyaring yang terdiri dari batu gunung, kerikil, pasir, dan tanah. Dari keterangan Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi, pada bulan desember tahun lalu (2015) ,selama hampir seminggu, secara bergantian 6 orang diturunkan untuk melakukan pembersihan dari pelebaran lahan TPA tersebut, dan hampir seminggu juga, usai dioperasikan, 2 orang secara bergantian ,ikut membantu pengawasan penurunan material sampah di TPA tersebut. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar