Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2016

Babinsa Koramil 18/Kokop Bangkalan, Terima Pelatihan Alsintan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Kokop jajaran Kodim 0829/Bangkalan, mendapatkan pelatihan cara mengoperasionalkan alat mesin pertanian (Alsintan) bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI). Latihan dilakukan untuk menunjang kerja para Babinsa dalam membantu petani sekaligus merealisasikan target pemerintah pusat agar bisa swasembada pangan.  Selasa (24/5)

Danramil 18/Kokop Kapten Inf Suharjo saat memimpin kegiatan pelatihan di Makodim 0829/Bangkalan, Selasa (24/5) mengatakan, dari segi peralatan Alsintan sudah dimiliki. Selanjutnya tinggal mengenalkan serta mengajarkan cara penggunaan dan pengoperasionalan kepada seluruh Babinsa dalam pelatihan tersebut Kodim 0829/Bangkalan juga melibatkan petugas dari Dinas Pertanian. Hal itu dilakukan karena merekalah yang paham dan mengerti cara penggunanaanya.

Para Babinsa  mengikuti dengan seksama cara kerja dan cara mengoperasionalkan alsintan tersebut. Selain itu mereka mengajukan beberapa pertanyaan yang sekiranya belum bisa dipahami termasuk di dalamnya tata cara perawatan dan pemeliharaan, sehingga dikemudian hari dapat mengoperasionalkan Alsintan dengan sendirinya tanpa ada pendamping maupun teknisi yang mengawasi.

Kapten Inf Suharjo menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan nantinya para Babinsa akan  memperoleh salah satu bekal pengetahuan yang selanjutnya dapat  ditularkan kepada para Gapoktan/Poktan maupun petani yang ada di wilayahnya. “Jadi sebelum terjun mendampingi petani di lapangan kita harus mampu, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat menjelaskan kepada petani dan menjadikan petani kita menuju petani yang modern, agar tujuan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional dapat terwujud,” ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar