Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Dandim 0813 Bojonegoro Salah Satu Saksi Pengucapan 7 Ikrar Dalam Apel Akbar Bela Negara



KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Acara Apel Akbar Bela Negara yang berlangsung di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, yang diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Linmas, Kalangan Birokrat, Pelajar, Mahasiswa serta elemen lainya, Selasa (17/5/2016).

Dalam acara tersebut Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., memimpin pengucapan Ikrar bersama ribuan masyarakat Bojonegoro, adapun 7 Ikrar itu adalah Wujudkan kedaulatan pangan, Wujudkan kedaulatan Energi, Wujudkan ramah HAM, Wujudkan Revolusi Mental, Wujudkan ketahanan bencana, Sustainable Development Goals (SDGs), dan Open Government Patnership (OGP).

“Pengucapan Ikrar tersebut, disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, selaku Dansubsatgas PAM dilokasi acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, menyampaikan bahwa Bela Negara tidak hanya perang saja, namun bagaimana memperkuat bangsa tersebut dan Ikrar adalah lebih tinggi dari sebuah janji.

“Tidak ada Negara yang dihormati jika tangan ada dibawah, tidak ada Negara yang dihormati jika masyarakatnya tidak mampu menghormatinya sendiri serta tidak ada Negara yang hormati jika pendidikannya tidak tinggi” ujarnya dihadapan ribuan peserta Apel Akbar Bela Negara tersebut.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar