Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 26 Mei 2016

DANDIM 0823 HADIRI SOSIALISASI PENINGKATAN TOLERANSI DAN KERUKUNAN BERAGAMA



KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Situbondo menggelar sosialisasi peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama di Kabupaten Situbondo bertempat di Aula RM Kaliurang Kec Kapongan, (24/05) kemarin. Sosialisasi ini dibuka Ka Bakesbangpol Kab. Situbondo H Edi Susilo.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ashari, Spd mengemukakan, bagi Pemkab Situbondo, kehidupan yang toleran dan rukun menjadi harapan untuk mewujudkan kesinambungan pembangunan, karena merupakan pondasi berdirinya bangunan demokrasi dan stabilitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Sosialisasi ini akan memberikan pemahaman kepada kita agar makna toleransi dan kerukunan senantiasa hidup dan terpatri dalam kehidupan keseharian kita,” paparnya.

Dandim juga mengemukakan, sosialisasi dilaksanakan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Situbondo. Diharapkan masyarakat dan tokoh-tokoh agama ikut menjaga kerukunan antar umat beragama dan ikut mensosialisasikan toleransi kepada umat masing-masing.

Sebagai pemateri dalam kegiatan yang diikuti tokoh agama, pengurus organisasi kemasyarakatan, aktivis organisasi pemuda, aktivis mahasiswa, Ketua Forum Komunikasi Antar Ummat Beragama (FKUB), dan Tokoh Agama seluruh Kabupaten Situbondo. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar