Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Mei 2016

Danlanal Batuporon Dampingi Wagub AAL Tanam Pohon dan Bagikan Sembako di Pulau Gili Genting



KABARPROGRESIF.COM : (Sumenep) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Mar Purwanto Hadi mendampingi Wakil Gubernur  Akademi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M, yang melaksanakan penanaman pohon kelapa dan pemberian sembako gratis kepada warga masyarakat pasisir di Pulau Gili Genteng, Sumenep, kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat pesisir oleh Taruna AAL  dan 10 orang Mahasiswa Unair.

Kegiatan tersebut, diawali penanaman pohon kelapa hibrida oleh Wagub AAL dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi serta pembagian sembako. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Laut (T) Budi Raharjo (Dirlog AAL), Kol Laut (P) Budi Sujatmiko (Dirdik AAL),  Kol Laut (KH) Bambang (Kadebjas AAL) dan Mayor Laut (KH) Wandiru (Pakorspri AAL).

Dalam kegiatan tersebut, Akademi Angkatan Laut  menurunkan Kal Kadet 5 dengan Komandan Mayor Laut (P) Shodiki.  Sebagai sarana untuk mengangkut taruna dan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu.

Pada kesempatan tersebut, seluruh kegiatan pemberdayaan masyarakat pesisir ini dipusatkan di desa Aeng Anyar   Kecamatan Gili Genting Kabupaten Sumenep.

Wagub AAL mengatakan, apa yang telah diperbuat oleh para Taruna dan Taruni AAL serta Mahasiswa Unair ini, bisa bermanfaat bagi seluruh warga di desa Aeng Anyar   Kecamatan Gili Genting, Sumenep.

Ia juga berharap bantuan yang telah diberikan bisa meningkatkan produksi dan produktifitas kelompok masyarakat pesisir.

"Meningkatnya kemampuan dan peran serta para pelaku ekonomi dalam mengembangkan perekonomian desanya,  menjadi salah tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini," pungkasnya.. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar