Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Danlanal Malang Hadiri Pembukaan Latsar Petugas Wana Wisata Perhutani Malang



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lanal) Malang, Lantamal V, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono , S.H. hadiri pembukaan Latihan Bersama Search and Rescue (SAR) bagi 90 petugas dan penjaga pantai anggota Wana Wisata Perhutani Malang, di Posal Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang , kemarin.

Didahului dengan upacara pembukaan, yang diikuti oleh dari 1 peleton pasukan Lanal Malang, 1 peleton pasukan Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (Kph) Malang, dan 1 ton Sar PSR (Pantai Selatan Rescue).

Pelaksanaan latihan bersama pun dibuka oleh Kepala Adm Perhutani Malang , Arief Herlambang, sekaligus  sebagai Inspektur Upacara dalam upacara pembukaan tersebut.

Tampak hadir dalam acara pembukaan yang digelar di Posal Sendang Biru ini, para pejabat teras Lanal Malang dan juga Perhutani Kph Malang, yakni  Pasops, Paspotmar, Danunit Intel, Kasiopslat dan Kasatkom Lanal Malang, dan Kepala Adm Kph Puslatpur Purboyo serta Muspika Kec. Sumber Manjing Wetan.

Terkait digelarnya latsar bagi para petugas dan penjaga pantai wana wisata Perhutani Malang ini, Sugiono- sapaan akrab Danlanal Malang - mengungkapkan jika tujuan dari latsar ini adalah untuk melatih dan meningkatkan kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur dan keterpaduan antar instansi terkait serta menguji doktrin pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) di laut maupun pantai.

“ Terlebih Malang termasuk daerah yang memiliki banyak kawasan pesisir pantai yang berpotensi menjadi kawasan wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun asing. Karenanya penting bagi para petugas dan penjaga pantai untuk dibekali kemampuan SAR yang tepat “, terang mantan Asintel Danlantamal V ini.

Usai upacara para tamu undangan dan peserta latsar melaksanakan  foto bersama dan ramah tamah, yang dilanjutkan meninjau lokasi/ tempat latihan di pantai Ungapan –Sumbermanjing Wetan Kab.Malang .

Menurut rencana Latihan SAR ini akan dilaksanakan dari tgl 16 Mei hingga 02 juni 2016 dan diikuti oleh 90 orang peserta, yang dibagi dalam  3 gelombang dengan  pemateri dan pelatih dari anggota Lanal Malang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar