Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Danlanal Malang Lepas Rombongan BEB Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Komandan Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (E) Gendut  Sugiono S.H didampingi oleh Ibu, beserta Perwira Staf melepas rombongan Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol yang telah selesai mengikuti program Bhinneka Eka Bhakti (BEB) 2016 di wilayah Jatim , Kamis (19/05).

Menurut rencana sebelum menuju kembali ke markas Akademi Militer di Magelang , dan Akademi Kepolisian  di Semarang , para peserta BEB 2016 terlebih dahulu mengunjungi Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), di kawasan Ujung Surabaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika Lanal Malang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan program Bhinneka Eka Bhakti (BEB) 2016, yang merupakan program rutin tahunan Akademi TNI / Polri bagi para Taruna/Taruni yang baru duduk di Tingkat I.

Tercatat sebanyak 802  orang Taruna/Taruni Akademi TNI/Akpol 2015/2016 mengikuti kegiatan ini. Selama kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 14 hingga 19 Mei 2016 ini, seluruh peserta dan tim pendukung diinapkan di Mess Lanal Malang.

Beberapa kesatuan TNI dan Polri di wilayah Jatim telah dikunjungi oleh para Taruna/ni Akademi TNI/Akpol selama mengikuti BEB, antara lain kunjungan ke Kodam V/Brawijaya dan Pasmar-1 Surabaya.

Kemudian Yonif 502 dan Yon Armed Malang, serta Yonkav 8 Kostrad, Beji, Pasuruan.

Beberapa perwakilan Taruna/ Taruni Akademi TNI/Polri juga sempat mengikuti acara makan malam bersama dengan Danlanud Abdul Rahman Saleh, dan para pejabat Forkominda se-Malang Raya,  yang digelar oleh Danlanal Malang di Mako Lanal Malang.

Sesaat sebelum meninggalkan Kota Apel, Komandan Resimen Chandradimuka Akademi TNI, Kolonel Inf Joko Handoko sebagai Ketua Panitia BEB 2016 , menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan dari Komandan Lanal beserta seluruh anggota Lanal Malang selama pelaksanaan BEB 2016, hingga seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Sugiono- sapaan akrab Danlanal Malang- berharap agar apa yang telah didapatkan dan dipelajari oleh seluruh Taruna/Taruni Akademi TNI dan Akpol selama BEB 2016 berlangsung, dapat mereka terapkan nantinya dalam kedinasan. Sehingga akan terus terjalin komunikasi dan koordinasi yang erat antar satu angkatan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar