Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 13 Mei 2016

Danlantamal V Ikuti Olahraga Militer Bersama Kasal



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P mengikuti olahraga militer bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jumat (13/5).

Olahraga bersama tersebut diikuti sedikitnya 4000 prajurit TNI AL wilayah Surabaya, yang diawali dengan senam Winchun, senam senjata di lapangan apel bhumi Marinir Karangpilang dipimpin oleh Danyonif-3 Marinir dilanjutkan lari mengelilingi kesatrian Sarang Peratung  Marinir ini dengan memanggul senjata laras panjang.

Lari bersenjata sejauh 4 Km tersebut berakhir di Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono. Setelah sampai di lapangan tembak, Kasal yang didampingi para Pangkotama wilayah timur ini berbaur degan ribuan prajurit yang dihibur Orkes Melayu New Palapa dan D’Brigif.

Menurut Kasal, olahraga bersama dengan prajurit ini dilaksanakan untuk meningkatkan jiwa korsa, soliditas dan solidaritas antara pimpinan dengan prajurit dan prajurit dengan prajurit lainnya di Wailayah Surabaya ini, selain itu juga untuk meningkatkan kesamaptaan dan kesehatan Jasmani.

Disela-sela hiburan prajurit, pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut menerima piagam penghargaan renang Selat Madura dari Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) yang telah berhasil memecahkan Rekor Muri dengan perenang terbanyak menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL) dengan jumlah 2.016 perenang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar