Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 19 Mei 2016

Danramil 0811/12 Bancar Ajak Pemuda “Bulu Komplek” Aktif Dalam Kegiatan Sosial



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Kepedulian sosial memiliki lingkup yang sangat luas, dimulai dengan pengembangan kemampuan sosial sejak usia dini dan meliputi tingkat kesadaran sosial yang mengarah pada aktivitas dan transformasi hubungan sosial, individu yang memiliki kepedulian sosial guna  menghargai hak asasi manusia dan paham betapa pentingnya interaksi sosial yang harmonis demi kemajuan perkembangan masyarakat. Seperti yang dilakukan Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Abdul Ghofar dengan memprakarsai kegiatan Donor Darah kepada para pemuda Desa Bulu Kec. Bancar yang tergabung dalam Paguyuban Coretan Tiang Bulu ( CTB ). Selasa (17/5) pagi.

Menurut Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Abdul Ghofar kegiatan ini bertujuan untuk membangun gerakan sosial dalam membangkitkan kepedulian masyarakat Desa Bulu terutama generasi muda terhadap sesama. Karena kepedulian masyarakat yang tinggi akan membawa banyak dampak positif bagi negara, utamanya bagi kemajuan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Danramil selaku Pembina Paguyuban menjelaskan awal terbentuknya Paguyuban Coretan Tiang Bulu (CTB), berawal dari seringnya para pemuda datang dan berkumpul di Makoramil hanya sekedar ingin bermain, kemudian ada salah seorang pemuda bernama Jojon meminta saran dan masukan kepada Danramil tentang masa depan para pemuda Desa Bulu yang saat itu sering bertingkah laku negatif, melihat kondisi tersebut Kapten Ghofar langsung memberikan arahan agar dibentuk Paguyuban warga/pemuda. Tidak berselang lama terbentuklah Paguyuban tersebut dengan Ketua (CTB) saudara Jojon.

“Dulu anak-anak Desa Bulu terkenalnya suka mabuk, berkelahi dan kebut-kebutan di jalan, sekarang saya ingin merubah dan menepis anggapan tersebut, maka dari itu saya sebagai Danramil ingin mendorong dan memberikan semangat serta arahan melalui kegiatan sosial berupa Donor Darah, ini yg pertama kali diadakan di sini dan akan terus dilaksanakan sebagai agenda rutin dengan kegiatan sosial yang lain.” kata Ghofar.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung olahraga Desa Bulu dengan dihadiri oleh PMI Kab. Tuban, Puskesmas Bulu, para guru serta warga Desa Bulu Jowo, Bulu Meduro, Banjarjo dan Boncong yang lebih dikenal dengan sebutan “Bulu Komplek” sejumlah 45 orang. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar