Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Geliat, Program Jambanisasi Lanjutkan di wilayah Kodim 0830/SU



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Personel Kodim 0830/Surabaya Utara kembali bangun ratusan jamban sederhana kepada masyarakat yang berada jajaran Koramil 01 hingga 06 di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara, Kamis (19/5). Program jambanisasi ini merupakan lanjutan program di tahun sebelumnya.

Penyerahan dan pembangunan jamban tersebut diperuntukan bagi keluarga tidak mampu, jamban dibangun untuk masing-masing keluarga, bukan kelompok masyarakat. Pembuatan jamban dilakukan oleh anggota ditiap-tiap Koramil dengan dibantu masyarakat yang menerima jamban. Sebelum membangun jamban Babinsa yang berada di setiap Koramil terlebih dahulu mendata sehingga titik-titik pembangunan jamban difokuskan dirumah-rumah penduduk yang belum memiliki jamban.

Sementara pantauan di lapangan, Wadanramil 0830/02 Semampir Kapten Inf Agus Rianto meyerahkan bantuan closet kepada Bapak Wahyudi Jl. Kunti No. 29 dan Bapak Ikhwan Jl. Kunti No. 30 Kelurahan Sidotopo.

Untuk Babinsa Kelurahan Simomulyo Serda Kabibilah Koramil 0830/05 Tandes melaksanakan kegiatan penyerahan klosed serta bahan-bahan yang di perlukan untuk di rumah Bapak Slamet.

Sedangkan Babinsa Kelurahan Krembangan  Utara  Sertu Hamdani Koramil 0830/03 Pabean Cantikan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Jambanisasi di rumah Bapak  Yusup Jl. Tambak Gringsing Krembangan Kota Surabaya.  Kamis, 19 Mei 2016

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S. Sos.  mengatakan, Pembangunan jamban sudah dibagi dan diserahkan kepada tiap-tiap Koramil yang ada di Wilayah Surabaya Utara sehinggga tiap Koramil ada yang mendapatkan 9 unit dan 10 unit.

“Tujuan dari kegiatan program jambanisasi ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan masyarakat menuju Indonesia sehat,” terangnya.

Ia juga menekankan kepada Danramil hingga Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara tentang melaksanakan kegiatan pembuatan jamban agar secara benar dan maksimal mungkin sehingga masyarakat yang menerima benar-benar merasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari demi menjaga agar lingkungan setempat tetap bersih dan sehat.

“Dengan ketersediaan jamban yang baik masyarakat dapat mengembangkan pola hidup bersih dan sehat, pembangunan jamban yang dilakukan oleh Kodim 0830/Surabaya Utara ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan Rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik,” tutur Dandim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar