Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Mei 2016

Hindari Lakalalin, Danlanal Malang Cek Kesiapan Randis



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Untuk menghindari kecelakaan lalulintas, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (E) G. Sugiono S.H. didampingi Perwira Staf melaksanakan sidak kesiapan kendaraan dinas (Randis) roda dua maupun roda empat jajarannya di Satuan Angkutan,Lanal Malang, Selasa, (24/5).

Menurut Gendut –sapaan akrab Danlanal Malang- mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pengecekan tersebut adalah untuk mengecek secara langsung kesiapan kendaraan dinas agar senantiasa setiap saat bisa digunakan untuk melaksanakan tugas dan ini merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi kerusakan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah dan lakalalin.

Pengecekan randis pendukung kegiatan ini, harus dilaksanakan secara rutin dan berkala agar adanya kerusakan atau trouble bisa di deteksi secara dini serta bisa di diperbaiki segera agar dalam mendukung kegiatan operasional Lanal bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Perlu kita sadari bahwa keberadaan kendaraan dinas di Lanal Malang saat ini cukup terbatas dan banyak yang telah berusia tua, untuk itu bagi seluruh anggota Lanal Malang yang di beri fasilitas kendaraan dinas untuk selalu senantiasa merawat dan memelihara kendaraan dinas agar selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Ia nenekankan agar anggotanya melaksanakan perawatan secara berkala terhadap Randis, sehingga selalu siap untuk digunakan kapan saja. Untuk para pengemudi Ia juga menekankan agar cek dan ricek sebelum menggunakan kendaraan, sehingga keceakaan bisa dihindari.

“Pahami dan pedomani secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawaki untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, dan yang terakhir utamakan keselamatan dan kewaspadaan serta patuhi aturan dalam berlalu lintas,” tegasnya.

Lebih dari itu Komandan juga menyampaikan bahwa setiap pemegang kendaraan randis agar selalu melaksanakan pemeriksaan secara periodik agar bisa diketahui dan di cegah kerusakan yang lebih parah serta dilaporkan secara berjenjang untuk bisa segera diatasi kerusakannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar