Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Kasrem 082/CPYJ Membuka Kemah Bakti Bela Negara di Kota Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Siswa siswi berbagai asal usul almamater sekolah setingkat SLTA yang bercokol di Kota Kediri ,berkumpul menjadi satu di lokasi pembinaan dan pelatihan berlabel “Kemah Bakti Bela Negara” sore ini, rabu (18/05/2016).

“Pembinaan dan pelatihan kemah bakti bela negara ini, bertujuan untuk mendidik generasi bangsa untuk lebih mengetahui dan memahami ,pentingnya Cinta Tanah Air, dan selalu memegang teguh Pancasila dan UUD 1945 ,dalam kehidupan sehari-hari. Persatuan dan kesatuan harus dijaga dan dikembangkan, karena Bhinneka Tunggal Ika adalah satu-satunya pedoman bagi bangsa Indonesia,” kata Kasrem 082/CYJ ,Letkol Arh Supiyanto M.T. ,pada amanah pembuka Kemah Bakti Bela Negara di bumi perkemahan mojoroto Kota Kediri.

Berbagai latarbelakang juga menghiasi deretan peserta Kemah Bakti Negara, tanpa harus terpisahkan karena segala perbedaan, melainkan menjadi satu dengan tujuan yang sama , dan pembukaan Kemah Bakti Bela Negara tersebut, juga dihadiri Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko dan Wakil Walikota, Lilik Muhibbah.

“Sebagai generasi penerus bangsa, mereka (siswa siswi) harus menyikapi kondisi terkini secara bijak dan berpandangan luas, apalagi bila pengetahuan atau wawasan tersebut mengandung doktrinisasi yang bertentangan dengan dasar pokok manusia Indonesia. Cinta Tanah Air tidak harus mengorbankan jiwa dan raga, tetapi dengan memegang teguh nilai-nilai kebangsaan yang termuat pada lintasan sejarah bangsa, dan memaknai setiap jejak historisnya, sama halnya mereka (siswa siswi) telah melakukan salah satu bagian dari Cinta Tanah Air,” kata Dandim Kediri ,Letkol Inf Purnomosidi.

160 siswa siswi yang duduk di bangku sekolah SLTA sederajat ini ,akan digembleng di bumi perkemahan yang berlokasi di lereng gunung klotok Kota Kediri, dengan dibina dan dilatih langsung anggota Kodim 0809/Kediri, serta berbagai materi ,baik wawasan kebangsaan, pelatihan baris berbaris, outbound, lintas alam, jurit malam dan kedisiplinan, akan diberikan selama 2 hari. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar