Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Keluarga Besar Mako Lantamal V Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 Masehi



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Segenap keluarga besar Mako Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V secara khusyuk mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriyah/2016 Masehi, yang digelar di Gedung Serba guna (GSG) Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (18/5).

Tampak hadir mengikuti acara peringatan Isra Mi’raj, Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E., didampingi Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, Karumkit Dr.Oepomo, Kadisharkan Lantamal V, dan juga Ketua Korcab V DJAT Ny. Ine Rudy Andi Hamzah dan anggota Jalasenastri Korcab V lainnya.

Sebelum menuju acara inti, para hadirin terlebih dahulu dihibur dengan lagu-lagu qasidah yang dibawakan dengan apik oleh kelompok Hadrah Nurul Bahari Lantamal V. Serta pembacaan Kitab Suci Al Quran oleh Kopka Edi Sukendar, yakni Surat Al Isra ayat 1, 75 sampai 81.

Sementara itu Komandan Lantamal V, Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V menyatakan, sebagaimana tema yang diusung kali ini yakni “ Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Meningkatkan Loyalitas, Moralitas, dan Integritas Sebagai Landasan Dalam Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat “.

Menurutnya tema tersebut mengandung perintah dari pemimpin TNI AL kepada segenap anggota TNI AL untuk melaksanakan tugas pokok secara efektif, efisien, bertanggung jawab dan akuntabel.

“ Saya tekankan pula kepada seluruh anggota keluarga besar Mako Lantamal V, agar jangan jadikan setiap peringatan hari besar keagamaan sebagai sebuah rutinitas, namun sebaiknya kita gali hikmah dari peringatan tersebut guna dijadikan pedoman dan bekal hidup yang berguna dan sejalan dengan ajaran agama “, tutur jenderal bintang satu ini.

Menambah kekhusyukan acara, seluruh hadirin mendapat siraman qalbu dari Ustadz Drs. H. Abdul Azis, M.Pdi. Dalam tausiyahnya , Ustadz Aziz-panggilan akrab sang ustadz- menyampaikan bila dalam menjalani kehidupan ini hindarilah yang namanya iri hati. Sebab penyakit hati tersebut akan membawa kesengsaraan.

Diakhir tausiyahnya ustadz berkaca mata ini mengingatkan hadirin untuk tidak meninggalkan sholat, karena sholat mengajarkan kita untuk tidak sombong dan senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT. “Insya Allah kita akan diberi jalan keluar dari keadaan sulit bilamana kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT “, pungkasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar