Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

KODAM V/BRAWIJAYA GELAR SOSIALISASI PEMBINAAN PETA JARAK JARING TERITORIAL TA. 2016



KABARPROGRESIF : (Surabaya) Wakil Asisten Teritorial Kasdam V/Brawijaya Letnan Kolonel Arh Bambang Utomo, S.IP. mewakili Aster Kasdam V/Brawijaya membuka secara langsung sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Kodam V/Brawijaya TA. 2016, yang diikuti sekitar 136 prajurit  jajaran Kodam V/Brawijaya, di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Rabu (18/5/2016).

            Dalam amanat tertulisnya Aster Kasdam V/Brawijaya yang dibacakan Waaster Kasdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa  tujuan penyelenggaraan pembinaan peta jarak jaring teritorial adalah untuk menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat di kalangan Komando Kewilayahan. Serta terbina dan terdatanya Mitra Karib yang sewaktu-waktu dapat digerakkan sebagai komponen cadangan dan pendukung untuk kepentingan pertahanan.

           Pembinaan teritorial sebagai pelaksanaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya  secara dini sesuai sistem pertahanan  semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat melalui bantuan untuk mengatasi kesulitan rakyat, guna mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara. Serta mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman diantaranya separatisme, terorisme, radikalisme, konflik komunal, isu lain yang berpotensi mengganggu stabilitas dan ketahanan wilayah, maka setiap aparat Komando Kewilayahan harus memiliki kemampuan “ Temu Cepat dan Lapor Cepat.” Tegas Aster.

        Diakhir amanatnya Aster Kasdam V/Brawijaya memberikan beberapa penekanan antara lain  : Pertama, ikuti sosialisasi Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial secara seksama, Kedua, agar seluruh peserta dapat memahami, mempedomani hasil kegiatan sosialisasi, Ketiga, tanyakan hal-hal yang belum dimengerti  kepada pemateri sehingga tidak ada keraguan dalam bertindak di lapangan.

         Hadir pada acara tersebut;  Pabandya Wanwil Ster Kodam V/Brawijaya, para Pasi Wanwil Korem, Para Pasiter Kodim serta perwakilan Danramil dan Babinsa jajaran Kodam V/Brawijaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar