Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 20 Mei 2016

Kodim 0809/Kediri Bersama SMKN 1 Kediri, Outbound Di Alam Bebas



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Salah satu bentuk games yang berbackground pelatihan dan pembinaan mental, dilangsungkan di kawasan lereng Gunung Klotok Kediri, lokasi yang sejuk dan jauh dari keramaian perkotaan tersebut, menjadi solusi menghilangkan kejenuhan dan padatnya aktifitas di dunia pendidikan. Outbound yang diikuti siswa siswi SMKN 1 Kediri ini, dilangsungkan jauh dari hingar bingar ujian nasional yang baru-baru ini dihelat secara nasional, karena mereka baru duduk dibangku kelas 10 ,sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional, yang baru saja usai tadi pagi, jumat (20/05/2016)

“Masa ujian nasional sudah terlewati, apalagi siswa siswi ini tidak ada hubungannya dengan agenda tersebut. Pelatihan ini untuk mengisi kekosongan yang ada dari proses belajar mengajar, sekaligus memberi tambahan yang berbasis pendidikan yang tidak tercantum pada kurikulum,” kata Drs. Suparyanto, guru SMKN 1 Kediri, yang mendampingi anak didiknya pada outbound tersebut.

Outbound itu sendiri diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri, bekerjasama dengan Kodim 0809/Kediri, dan dilangsungkan selama 1 hari di kawasan bebas polusi ini. 62 pelajar ambil bagian dalam pelatihan dan pembinaan mental ini, dan langsung dibawah pengendalian dan pengawasan 8 anggota Kodim Kediri.

“Pendidikan tidak hanya mengenalkan teori kepada anak didik, tetapi kehidupan nyata yang berada disekitarnya. Pembangunan karakter yang berlatarbelakang spirit dan mental yang kuat, akan menuai hasil kemapanan jatidiri, kelak ketika mereka dewasa,” ungkap Drs. Kushermanto, salah satu staf Dinas Pendidikan Kota Kediri, yang turut serta mengawasi jalannya outbound tersebut. (arf0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar