Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2016

Komandan HMAS Bathurst 85 Sowan ke Lantamal V



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan kapal perang HMAS Bathurst 85 milik Royal Australian Navy (RAN), LCDR David Shirvington mengadakan kunjungan persahabatan atau sowan ke Pangkalan Utama TNI AL ( Lantamal ) V Surabaya, Selasa (17/5).

Dalam kunjungan tersebut, komandan kapal perang dari negeri kangguru ini diterima Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi dan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal V, Kolonel Laut (E) Bambang Suseno I.P., S.H.

Pertemuan yang dihelat di Lounge Room Gedung Yos Sudarso ini pun berlangsung secara akrab. Usai disuguhkan tayangan profil Lantamal V, David- sapaan akrab Komandan HMAS Bathurst 85 ini menyampaikan rasa terkesan dan terima kasihnya atas penyambutan yang diadakan oleh Lantamal V, saat kapal yang dikomandaninya tersebut merapat di pelabuhan Surabaya, pada hari Minggu (15/5) lalu.

Pria yang menyukai golf ini juga terkesan dengan keramahan dan keunikan Surabaya, setelah selama dua hari ia dan para kru kapalnya berkesempatan menikmati kota Surabaya. Selain alasan tersebut, David juga mengemukakan rasa kagumnya akan kehebatan prajurit TNI AL khususnya dalam upaya menumpas kejahatan di laut yakni pembajakan maupun perompakan kapal.

“Karena alasan itulah saya ingin mengenal lebih baik TNI AL, khususnya Lantamal V melalui kunjungan persahabatan ini. Saya harap kedepannya hubungan Indonesia dan Australia menjadi lebih baik dan kuat dari sebelumnya,” tutur komandan berpangkat Letnan Kolonel ini.

Acara sowan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam pun berakhir dengan saling tukar cinderamata. Selain plakat, LCDR David Shirvington juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan fotografi tentang kota Darwin, hasil karya seorang fotografer terkenal Australia Paul Arnold.

Sebagai informasi, Kapal Perang HMAS Bathurst 85 milik Royal Australian Navy (RAN) yang dikomandani LCDR David Shirvington yang sandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung, Perak, Surabaya ini masih berada di Kota Pahlawan hingga beberapa hari kedepan.

Kapal perang negeri Kangguru ini, membawa 23 Anak buah kapal (ABK) (3 Perwira, 20 pelaut). Kapal perang HMAS Bathurst 85 ini, merupakan kapal perang jenis Armidale class patrol boat dengan panjang 56.8 (186 ft) meter; lebar 9.7 (32 ft) meter dan draft 2.7 (8.9 ft) meter.

Mereka dijadwalkan sandar di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya hingga tanggal 18 Mei 2016 mendatang. Selama kunjungan di Surabaya, ABK kapal perang tersebut, direncanakan akan berkunjung ke bebetapa destinasi wisata unggulan Kota Pahlawan ini. Selain itu, kapal ini juga akan melaksanakan bekal ulang bahan bakar dan logistik lainnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar