Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 25 Mei 2016

Koramil Kota Intensifkan Percepatan Tanam Padi di Sembilangan Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Program percepatan tanam padi, di Bangkalan terus diintensifkan.  Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Kota jajaran Kodim 0829/Bangkalan Pelda Agus Purwanto membantu petani menanam padi percepatan masa tanam, melakukan pendampingan penanaman padi bersama masyarakat yang tergabung pada Poktan Sembilangan Jaya dengan Kapoktan  Ma"rup, luas lahan 2,5 hektar di Kelurahan Sembilangan  Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan, Rabu 25 Mei 2016.

Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan, kata Danramil 01/Kota, Kapten Inf Mohammad Heriyanto.

Ia menambahkan bahwa untuk kesuksesan program pemerintah harus dibantu semua elemen masyarakat, termasuk Tentara pun harus ambil bagian.  Sebagai tentara milik rakyat, harus bisa ikut memberdayakan SDM nya dengan langsung terjun ke lapangan untuk mendukung ketahanan pangan.

Masih dikatan Kapten Inf Mohammad Heriyanto, “Banyak yang dapat dilakukakan, dikerjasamakan dengan TNI, seperti program swasembada pangan yang sudah bisa dilakukan dan sosialisasikan kepada warga desa di pelosok-pelosok agar program swasembada pangan sukses.   Atau ketahanan pangan, Babinsa bahka telah diajari teknis tentang pertanian,” ujarnya

Kini digiatkan pula cara bercocok tanam yang baik dan benar sesuai ilmu pertanian, khususnya pengolahan padi, jagung dan kedelai.  Untuk itu petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’ dengan harapan tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

Para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar