Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Mei 2016

Palaksa Lanal Semarang Pimpin Upacara Wisuda Ke-53 STIMART AMNI Semarang



KABARPROGRESIF.COM : (Semarang) Perwira Palaksana Pangkalan TNI AL (Palaksa Lanal) Semarang, Lantamal V,  Mayor Laut (P) Teddy Barata mewakili Komandan Lanal Semarang, Kolonel Laut (P) Elka Setyawan memimpin Upacara Wisuda ke-53 STIMART AMNI di halaman Kampus STIMART AMNI Jl. Soekarno Hatta No. 180 Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Tampak hadir dalam upacara Wisuda 158 mahasiswa Program Sarjana dan Program Diploma 3 ke-53 STIMART “AMNI” Semarang ini, Kepala STIMART AMNI,  Ir.Siswandi, M.T, Direktur AKPELNI, Capt.Achmad Sulistyo,M.M., M.Mar, seluruh Pengajar, Pengasuh serta pelatih STIMART AMNI dan tamu undangan lainnya.

Komandan Lanal Semarang dalam amanatnya yang dibacakan Palaksa mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati atas segala prestasi yang telah diraih semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, perlindungan dan kekuatan-Nya dan selamat berkarier di medan tugas sesungguhnya.

“Selamat atas kelulusannya, selamat berkarir dan raihlah impian sampai kepuncak prestasi,” terang Elka –sapaan akrab Danlanal Semarang ini.

Menurut Elka, penggunaan laut dalam perspektif Multispasial Maritim, telah melahirkan kesepakatan bersama baik untuk kepentingan kesejahteraan maupun pertahanan keamanan. Multispasial Maritim yang sarat dengan perbedaan Kepentingan, Idealisme, Kebutuhan kemampuan sumber daya manusia, Hukum, Peradaban dan Budaya membutuhkan penataan dalam satu wadah yang disepakati bersama.

Penataan bersama yang berstandarisasi secara Internasional dalam hal penggunaan Laut dan pemanfaatan sumber daya kelautan serta infrastruktur pendukungnya, bertujuan untuk menjamin agar laut tetap bernilai bagi umat manusia sepanjang masa.

Dengan bertambahnya lulusan STIMART AMNI Semarang ini, Ia berharap para lulusan dapat memberi warna dan turut dalam menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa besar yang bervisi maritim dan dapat mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar