Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Mei 2016

Pastikan Aman, Kasdim 0811/Tuban Tinjau Stok Beras di Gudang Bulog



KABARPROGRESIF. COM : (Tuban) Sesuai dengan program pemerintah dan sebagai rangkaian dari upaya meningkatkan ketahanan pangan Nasional. Setelah melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyerapan Gabah Petani (Sergab) di Makodim, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos, bersama Kepala Sub Divre III Bulog Bojonegoro bapak Efdal, langsung meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Wire Tuban. Selasa (24/5) siang.

“ Tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka peninjauan dan pengecekan penyerapan gabah petani oleh Bulog serta melihat kondisi persediaan beras yang sesungguhnya di gudang Bulog, “ jelas Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos saat mengunjungi Gudang Bulog Wire Kab. Tuban.

Kasdim menegaskan, pihaknya akan lebih mengoptimalkan peran Danramil dan Babinsanya untuk memberikan pengertian kepada para Gapoktan dan pemilik penggilingan padi agar menjual beras ke Bulog. " Kita akan maksimalkan peran Danramil dan Babinsa, untuk selalu koordinasi dengan Bulog dan memberikan laporan yang pasti tentang rencana  panen dan luas panen para petani yang merekadampingi selama ini, “ terangnya.

Kenapa hal tersebut harus dilakukan, lanjut Kasdim, pengecekan dilakukan karena dalam penjualan gabah dari petani kepada Bulog ada aturan-aturan yang harus ditaati bersama. “ Aturan dan persyaratan berkaitan dengan kwalitas gabah atau beras. Beras harus bisa bertahan relatif lama saat di simpan di gudang Bulog. “tegasnya.

Sementara Kepala Bulog Tuban, Yunianto mengatakan, kendala yang dihadapi Bulog saat ini adalah masalah harga yang bersaing dengan pengusaha Tuban. "Jadi pengusaha kilang padi di Tuban banyak yang menjual berasnya keluar daerah. Tapi walaupun demikian, stok beras di wilayah Tuban cukup aman," katanya.

 “ Target yang diberikan kepada kami adalah 40.000 ton beras hingga Desember 2016 ini. Kami sudah menyerap 37,8 persen, perolehan tersebut termasuk kategori aman. Dalam situasi seperti ini, dengan adanya kerja sama antara Bulog – Kodim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar