Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 16 Mei 2016

Pendampingan Petani, Babinsa Tanah Merah Bantu Tanam Padi di Poter Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Tanah Merah Serda Sunarno dan Kopda Joko turun ke sawah membantu petani di Desa Poter Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Senin (16/5).

Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 06/Tanah Merah dalam membantu pemerintah daerah mensuksekan swasembada pangan di Kecamatan Tanah Merah Bangkalan, sekaligus melaksanakan instruksi Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf sunardi Istanto, yang memerintahkan para Babinsa di jajaran Kodim 0829/Bangkalan untuk turun langsung membantu petani.

Jenis padi yang ditanam oleh petani tersebut merupakan jenis padi unggul sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Bangkalan agar panen yang dihasilkan melimpah. Selain membantu petani menanam padi, para Babinsa tersebut telah membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan.


Babinsa Pendamping Pertanian Serda Sunarno dan Kopda Joko sangat bersemangat dalam melaksanakan penanaman padi di areal pertanian Desa Poter Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, bersama dengan anggota Kelompok Tani.

Tidak hanya itu Serda Sunarno dan Kopda Joko memberikan motivasi kepada para petani dan optimis hasil panen tahun ini akan berlimpah agar kesejahteraan petani lebih terjamin.

Di tempat yang sama, Komandan Koramil 06/Tanah Merah Kapten Inf  Muhadi menyampaikan Kepada anggota Pok Tani yaitu petani harus optimis hasil panen padi tahun ini akan lebih melimpah dari tahun sebelumnya dan mewujudkan program pemerintah tentang swasembada pangan, untuk itu petani harus melaksanakan perawatan yang rutin pada padi seperti penyemprotan dan pemupukan guna untuk meningkatkan Kualitas padi dan panen lebih melimpah nantinya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar