Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2016

Penyuluhan Pertanian Pada Giat TMMD ke-96 Kodim Jombang



KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Masih dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-96 Kodim 0814 Jombang di Desa Sumberejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Kodim bersama Dinas Pertanian Kab.Jombang menggelar penyuluhan pertanian dan perkebunan yang diikuti oleh 30 orang warga bertempat di Aula Desa Sumberejo, Senin 16 Mei 2016.

Dalam acara tersebut, Kodim 0814 Jombang juga mengundang Tim penyuluh Pertanian Kabupaten Widiono SP.MM, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kab.Jombang, Ia diminta untuk menjadi narasumber dan menyampaikan bahwa sekarang ini kita mendapatkan tugas untuk mensukseskan program swasembada pangan. “ Mari kita maksimalkan dari lahan pertanian dan perkebunan yang ada di daerah kita Khususnya Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang,” pintanya.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan peningkatan kapasitas sumber daya manusia para petani kita perlu diberikan penyuluhan-penyuluhan salah satunya terkait teknologi tepat guna pertanian dan perkebunan. Semoga dengan begitu tingkat pengetahuan dan keterampilan para petani dapat bertambah.

Ibu Ismiatun selaku Kepala Desa Sumberejo mengatakan penyuluhan pertanian dan perkebunan dari Kodim 0814 Jombang serta Dinas Pertanian Kab. yang telah disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat bagi warganya. “ Kami sekarang jadi lebih mengerti tentang teknologi tepat guna pertanian dan perkebunan, semoga nantinya dapat diterapkan dan menambah kwalitas hasil pertanian kami” ungkapnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar