Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 Mei 2016

Peringati HUT Ke-70, Jalasenastri Cabang 7 Tegal Gelar Pengobatan Gratis



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Peringati Hari Ulang Tahun ke-70 Jalasenastri 2016, Jalasenastri Cabang 7 Korcab V Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal, Lantamal V menggelar Bakti Sosial kesehatan dengan pengobatan gratis kepada masyarakat nelayan Kelurahan Panjang Wetan kota Pekalongan, Jawa Tengah, beberapa hari lalau.

Gelaran bahakti sosial pengobatan gratis tersebut, Jalasenastri Cabang 7 Lanal Tegal bekerjasama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) dan Djarum Foundation serta Pemerintah Kota Pekalongan yang dipusatkan di Kantor Kelurahan  Panjang  Wetan Jl.  W.R. Supratman  No. 10  Kecamatan    Pekalongan Utara Kota Pekalongan.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Cabang 7 Korcab V, Ny. Rina Apriani Sirilus Arif. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Pekalongan H. Ahmad Alf Arslan Djunaid, SE., Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, SE., Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiarto Silalahi,SH., Kapolsek Pekalongan Utara Kompol I Ketut, seluruh Perwira Staff Lanal Tegal,  Ketua Yayasan Bangun Sehat Indonesia (YBSI) Ibu dr. Virly Mavita Sari, Manager Djarum Foundation Bpk. Hermanto, Kepala Kesbangpolinmas Kota merangkap Camat Pekalongan Utara Tjuk Sugianto, MM,  Pengurus Jalasenastri Korcab V Cabang 7 Tegal, Kepala Dinkes Pekalongan Ir. dr Hj. Suawrni, M.M, M,Si, Ketua KUD Makaryo Mino Pekalongan Bpk. Mufid, SH, Lurah Desa Panjang Wetan  Nur Ahmad Ikhsan, Perangkat Desa Panjang Wetan, Serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama lainnya.

Menurut Rina –sapaan akrab Ketua Cabang 7 Korcab V ini- mengatakan, kita sebagai umat manusia memang telah diperintahkan untuk saling tolong menolong dalam kebijakan terhadap sesama. Budaya tolong menolong memang sangat dibutuhkan khususnya di era sekarang ini, yang mana tuntutan kehidupan semakin bertambah sulit dengan tingkat ekonomi yang semakin tinggi.

Kita sebagai makhluk sosial lanjutnya, tentunya tidak mengharapkan saudara – saudara kita diliputi kesusahan, penderitaan terutama dalam hal kesehatan. Karena kesehatan itu faktor penting dalam aktifitas manusia berinteraksi dengan sesamanya. “Untuk mengawali rangkain kegiatan Ulang Tahun Jalasenastri ke-70 tahun 2016, Kami bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Pekalongan dan Djarum Faundation serta Yayasan Bangun Sehat Indonesia mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Gratis bagi Masyarakat nelayan Kelurahan Panjang Wetan kota Pekalongan,” terangnya.

Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis ini lanjutnya, diharapkan berdampak positif bagi warga masyarakat Kota Pekalongan, khususnya kelurahan Panjang Wetan dan warga sekitarnya, sehingga dengan adanya kegiatan ini akan membangkitakan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial terhadap sesama, Membangun rasa kebersamaan kepedulian persatuan dan kesatuan, Membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, Ia juga berharap dapat menggugah kepekaan masyarakat lainnya khususnya mereka yang mampu untuk memberikan perhatian dan bantuannya kepada masyarakat yang kurang mampu, membangkitkan kepedulian terhadap sesama saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan.

Pada acara tersebut diserahkan Cinderamata antara lain dari Djarum Foundation kepada Lurah Pajang Wetan, dari Ketua Jalasenastri Korcab V Cabang 7 Tegal kepada Ketua Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI). Dan dari Danlanal Tegal kepada Walikota Pekalongan. Serta pennjauan pasien yang berobat oleh seluruh tamu undangan.

Pelayanan kesehatan tersebut berhasil melayani ratusan pasien umum dan Laborat. Pasien yang mendapat pelayanan dalam acara baksos sebanyak 393 orang. Sedangkan Tim Medis yang dilibatkan terdiri dari Balai Pengobatan Lanal Tegal sebanyak 4 Personel  terdiri dari 1 dokter dan 3 Bintara Kesehatan. Djarum Foundation sebanyak 24 Personil terdiri dari 3 dokter, 9 Perawat, 12 Crew/Pendukung. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar