Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 Mei 2016

PERWIRA MAKOREM 081/DHIROTSAHA JAYA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK DI YONIF LINUD 501/BAJRA YUDHA



KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem/081/DSJ,  Perwira Makorem 081/Dhirotsaha Jaya melaksanakan latihan menembak Pistol dan Senapan di Lapangan tembak Yonif Linud 501/Bajra Yudha Jln. Urip Sumoharjo No. 60 Madiun.Senin (23/5/16)

Latihan tersebut adalah dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Danrem 081/DSJ Nomor ST/394/2016 tanggal 2 Mei 2016 tentang perintah untuk mendata kemampuan Perwira di satuan jajaran Korem 081/DSJ yang meliputi Kesegaran Jasmani, Renang Militer serta menembak pistol dan senapan.
Latiahan menembak Senapan dan Pistol tersebut  untuk Memelihara  dan   meningkatkan    kemampuan menembak  Pistol dan Senapan Perwira untuk tingkat perorangan disatuan Korem 081/DSJ. Sasaran latihan yang di capai secara Kualitatif adalah      

Seluruh Perwira Makorem mampu melaksanakan tembak koreksi pengelompokan dengan baik dan benar serta  mampu melaksanakan tembak tepat Senapan  dan Pistol dengan sikap menembak yang sudah di Tentukan.

Bertindak selaku  Komandan latihan yaitu Kapten Inf Sumiran  dan Wakil Komandan latihan Lettu Chb Ali Supangat sedangkan Koordinator materi latihan menembak Pistol Lettu Inf Hariyanto dan Koordinator materi latihan menembak senapan Letda Inf Murtomo.

Sebelum latihan menembak dimulai Koordinator materi menembak pistol dan Senapan  melaksanakan pengecekan personel dan materiil petembak, dilanjutkan tindakan keamanan. Koordinator materi memberikan  penjelasan secara umum tentang mekanisme latihan dibantu contoh dari peraga dan selanjutnya Peserta diserahkan kepada Pimpinan penembakan. Dalam pelaksanaan Latihan menembah, peserta dibagi menjadi per gelombang yang terdiri 5 orang/5 lajur.

Selesai kegiatan Latihan menembak Komandan Latihan melaksanakan pengecekan personel dan materiil baik yang digunakan perorangan maupun yang digunakan penyelenggara. Kemudian diadakan Rapat singkat pelatih  untuk mengumpulkan data yang diperoleh pada kegiatan pencatatan dan penilaian. Kaji ulang dilaksanakan untuk menyampaikan kepada seluruh peserta latihan dengan materi hasil latihan, pelaksanaan latihan dan penekanan-penekanan yang diperlukan guna perbaikan latihan selanjutnya.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar