Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Mei 2016

Prajurit Lanal Batuporon Peringati Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Ratusan prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota jalasenastri Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Lantamal V menghadiri acara peringatan Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid At Tauchid, Mako Lanal Batuporon, Selasa (17/5),---

Komandan Lanal Batuporon Letkol Mar Purwanto Hadi Susilo beserta Ketua Cabang 5 Lanal Batuporon beserta pengurusnya hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Danlanal Batuporon berharap, dari peringatan Isro Miraj ini seluruh prajurit dan keluarga besar Lanal Batuporon yang beragama Isalam bisa mengambil hikmah dari peristira Israo Mirajnya Rasulullah Muhammad SAW.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk senantiasa memperbaiki akhlak seperti yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW,” ajaknya .

Sementara itu KH. Abdul Azis Muhammad (Guru besar yayasan Ta'miriyah Surabaya) dalam uraian hikmah Isro Mirajnya mengatakan bahwa Arti dari Isra dan Mi'raj yaitu penggabungan dua kata yang mempunyai arti di berjalankan dan di angkat kelangit seorang hamba termulya yaitu Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT sebagai bentuk kecintaan Allah terhadap Nabi dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih hanya seperempat malam saja.

Azis –sapaan akrab guru besar yayasan Ta'miriyah Surabaya ini  mengajak jamaah untuk mencoba membayakngkan secara logika perjalanan Isra Nabi Muhammad SAW dari masjid Haram yang ada di kota Makah ke masjid Aqsa yang ada di palestina yang berjarak beribu-ribu  kilometer di tambah dengan perjalanan Mi'raj yaitu di angkatnya nabi dari bumi tepatnya dari masjid Aqsa ke langit ke tujuh sampai sidrotulmuntaha hanya di tempuh beberapa jam saja.

 “kalau di pikir secara logika yaitu tidak mungkin semua itu bisa terjadi, namun kalau dipandang secara keimanan maka itu pasti terjadi karena cara mandangnya dengan cahaya keimanan di dalam hati yang begitu replek dan cepat menerimanya seperti cepatnya cahaya matahari menembus permukaan bumi,” terangnya

Namun yang lebih penting dari itu lanjut Azis, bagi kita semua selaku umatnya adalah membenarkan dan mengimankan bahwa peristiwa Isra Mi'raj yang di alami oleh Nabi Muhammad SAW itu benar adanya dan sudah menjadi suatu kepastian dari Allah SWT bagi hambanya.“ Jika Allah sudah berkehendak siapapun tidak bisa menolak,” tegasnya..

Selain dari keluarga besar dan Jalasenastri Lanal Batuporon, turut hadir dalam acara peringatan Isro’Mi’roj Nabi Muhammad SAW yaitu Kapolsek Kamal, Danramil Kamal, Camat Kamal,  Kepala Desa Kamal, Kepala Desa Kebun, Kepala Desa Tanjung Jati dan tamu undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar