Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Mei 2016

Remaja Pramuka Turut Bergotong Royong dalam Giat TMMD Wilayah Kodim 0507/Bekasi



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Disela-sela hari libur para remaja Pramuka binaan Koptu Sulis prajurit Armed-7/105 GS meluangkan waktunya untuk turut peduli membantu dalam kegiatan fisik TMMD ke-96 wilayah Kodim 0507/Bks. Para remaja Pramuka semuanya bersemangat dalam bekerja bergotong royong bersama para prajurit yang mengerjakan rehab rumah kakek suharto di Jl. Gempora No.86 Rt. 005/04 Kelurahan Jatiranggon Bekasi, Sabtu (14/5).

Kakek Suharto berusia 67 tahun yang mempunyai 1 anak dan 5 cucu. Beliau hidup hanya berdua dengan istrinya yang usianya pun juga sudah lanjut. Tinggal berdua dirumah berukuran 4x8 M dengan kondisi rusak merupakan perjuangan hidup yang dijalaninya. Dengan keadaan yang demikian akhirnya rumah kakek suharto menjadi salah satu sasaran dari kegiatan fisik TMMD wilayah Kodim 0507/Bks.

Adapun tahap perbaikan yang dilakukan prajurit Armed-7 beserta Denzipur 3 antara lain perbaikan tembok, atap, plafon, kamar mandi, pasang keramik dan perbaikan listrik.

Para remaja Pramuka pun turut peduli untuk bekerja bergotong royong membantu dalam pembangunan rumah kakek suharto. Mereka bekerja dengan suka rela tanpa ada dukungan materi apapun. Saya sudah cukup senang dapat bekerja bersama-sama dengan bapak Tentara "Ucap Nurhayati" salah satu remaja Pramuka dari Kwartir Ranting 08 Jatisampurna.

Disamping dapat membantu warga masyarakat, kamipun dapat belajar pengalaman dari bapak Tentara. Baik dalam berlatih dibidang kepramukaan, bergotong royong membantu masyarakat serta bertugas sosial lainnya "Tutur Rosyid" salah satu Kaka yang tertua di Kwartir Ranting 08 Jatisampurna. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar