Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 13 Mei 2016

Sadar Pentingnya Kesehatan, Personel Mako Lantamal V Jalani Urikkes



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Memiliki tubuh dan badan yang sehat seumur hidup adalah dambaan setiap orang, sadaran akan pentingnya kesehatan, prajurit dan Pegagawai Negeri Sipil (PNS) Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V (Mako Lantamal V) menjalani Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2016 yang digelar di Rumkital Dr.Oepomo, Mako Lantamal V, Surabaya, Jumat (13/5).

Untuk lancarnya kegiatan ini, Dinas Kesehatan Lantamal V telah membagi jadwal untuk pelaksanaan Urikkes tahun 2016 bagi prajurit dan PNS yang berdinas Mako Lantamal V  ini. Sejak 1 Maret  hingga akhir Maret 2016, Urikkes telah dimulai bagi personel yang berdinas di Sintel, Sops, Spers, Slog, Srena, Setum, Dispotmar, Pekas, Disminpers, RS Dr. Oepomo dan Tim Intel.



Untuk bulan April, diperuntukan bagi personel  Dispen dan Denma, sementara itu untuk bulan Mei ini giliran personel yang berdinas di Pomal, Disbek, Disharkan, Disfaslan, Dissyahal dan  Disang. Kemudian bulan Juli mendatang untuk personel Satkamla dan Diskum, sedangkan pada Agustus nanti diperuntukan bagi personele Fasharkan dan Lanal Batuporon.

Menurut Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P, Urikkes Rutin Berkala ini, merupakan salah satu kesejahteranan yang diberikan dinsa TNI AL bagi personelnya, oleh karena itu kesadaran dari tiap personel harus ditumbuhkan, dan dinas mewajibkan bagi setiap personel untuk melakukan Urikkes tahunan ini.

“Urikkes ini bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri kita sendiri, segala awal bentuk penyakit akan terlihat bila kita mau memeriksakan diri secara dan rutin, urikes juga dapat menjadi panduan bagi seseorang untuk mengambil langkah preventif terhadap segala penyakit ke depannya," tegasnya

Sehat lanjutnya, merupakan dambaan setiap orang, namun situasi dan kondisi lingkungan sekitar kita serta bervariasinya daya tubuh seseorang terhadap penyakit membuat hal impian tersebut sulit untuk dicapai. Semua orang pasti pernah sakit, namun resiko sakit dapat diminimalkan atau dikurangi resikonya dengan pola hidup sehat dan pengecekan secara rutin.

Untuk itu orang nomor satu dijajaran Lantamal V menekankan pada seluruh personel dijajarannya jangan malas untuk menjaga kesehatan apalagi menyianyiakannya dengan cara melakukan sesuatu yang bisa merusak kesehatan, banyak orang demi kesenangan tak segan segan merusak kesehatan dengan cara minim minuman beralcohol, penyalahgunaan narkoba, zina, pola makan yang amburadul, mencuri dan lainnya.

“Perlu di ingat juga bahwa kesehatan itu bukan sekedar kesehatan fisik saja tapi juga kesehatan hati pikiran ekonomi sosial moral dan ritual, untuk itu manfaatkan fasilitas kesehatan yang Lantamal V miliki untuk melakukan Urikkes berkala ini” pintanya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar