Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 16 Mei 2016

Sanitasi Lingkungan, Koramil Semampir Bangun Jamban Untuk Warga



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodim 0830/Surabaya Utara mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu warga membuat jamban. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Serka La Ali dan Sertu Subiyanto melaksanakan kegiatan bangun jamban untuk warga di Wonosari Lor Gg. 1 No. 33 Kelurahan Wonokusumo. Minggu (15/5)

Komandan Koramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso mengatakan, “program jambanisasi itu sebagai komitmen Kodim mendukung gerakan satu juta jamban Indonesia sehat. Oleh karena itu, Babinsa dikerahkan untuk mengkoordinasi warga agar bersedia bergotong royong menolong warga yang belum memiliki jamban.

Dia mengapresiasi para Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga sebagian warga jamban telah terbangun. “Harapan terbesar kami agar tidak ada lagi warga yang BAB [buang air besar] sembarangan. Saya lihat masih ada warga, terutama warga di tepi sungai yang BAB di sungai. Itu kan tidak sehat,” kata Mayor Inf Imam Suyoso.

Sardi, 55, warga Kelurahan Wonokusumo, mengaku belum memiliki jamban. Sejak menempati rumah 30 tahun lalu, dia selalu menumpang BAB di jamban rumah orang tuanya. Dia tak membangun jamban karena tak memiliki biaya. Hadi sangat senang tak lama lagi mempunyai jamban yang dibuat para tentara. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar