Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 23 Mei 2016

Sembilan Prajuritnya Pensiun, Danlantamal V Beri Apresiasi dan Penghormatan



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sembilan prajurit Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) kembali pensiun di bulan mei 2016 ini, Komandan Lantamal V Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P dan seluruh jajarannya memberikan apresiasi dan penghormatan dengan menggelar Upacara Wisuda Purna Dinas yang dihelat di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (23/5).

Kesembilan personel yang Purna Dinas tersebut mendapatkan piagam penghargaan dari TNI/TNI AL sebagai bukti atas pengabdian tanpa cacat kepada bangsa dan negara selama masa baktinya.

Sembilan personel yang purna bhakti itu antara lain  Mayor Laut (T) Suprapto, S.Sos, Peltu Mes Yusmanto, Pelda Mes Purwanto, Pelda TTG Jawasno, Serma SAA Ita Casmita, Serma Mes Anang Supriyadi, Serma Mes Bambang Sugiatmo, Serma Mes Mulyono dan Serka Mes Suwaji.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan  Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M. mengatakan bahwa Wisuda Purna Dinas merupakan  bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinan TNI AL khususnya Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja personelnya selama menjadi prajurit TNI/TNI  AL.

“Semoga apa yang telah diberikan kepada kedinasan, bangsa dan negara baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapat balasan dari Tuhan yang Maha Kuasa,” tegasnya.

Menurut Rudy –sapaan akrab Danlantamal V- Purna Dinas pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya. Purna Dinas juga adalah suatu hal yang akan dihadapi dan dialami oleh semua prajurit TNI.

 “Purnabakti adalah sesuatu yang akan dialami oleh setiap prajurit TNI. Oleh karena itu, siapkan mental dan hal-hal yang akan membuat nyaman ketika masa tersebut tiba,” pintanya.

Orang nomor satu dijajaran Lantamal V ini juga berpesan agar selalu menjaga nama baik TNI/TNI AL sebagai almamater dimanapun tinggal selesai pensiun ini. Ia juga berharap agar personel yang baru saja menyelesaikan pengabdiannya di TNI AL ini untuk mengaktualisasikan diri dalam kehidupan bermasyarakat dan mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas kedalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi contoh, tauladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada.

“Saya yakin jiwa prajurit masih melekat dalam diri bapak, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara walaupun sudah purnabakti dari TNI, medan pengabdian lain tetap menunggu,” katanya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar