Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 20 Mei 2016

SOSIALISASI PEMBINAAN KEUANGAN MIKRO KOPERASI DALAM RANGKA MENDUKUNG PROGRAM INKLUSI KEUANGAN DI JAWA TIMUR



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Keuangan Mikro Koperasi dalam rangka mendukung program inklusi keuangan di Jawa Timur yang di selenggarakan oleh Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jatim diikuti sekitar 600 sebagai penanggung jawab kegiatan Supardi.Kamis(19/5/16)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jatim  Drs. H. Syaifullah Yusuf, Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim, Dr. Ir. I Made Sukartha, CES, Ketua DPRD Kab. Ngawi, Dwi Riyanto Jatmiko, SH, M.Si, Anggota Forpimda Kabupaten Ngawi, Perwakilan dari 18 Kabupaten dan  Dinas Koperasi Kabupaten se-Jawa Timur.

Pada pukul 10.10 WIB Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf dengan meggunakan helikopter mendarat di alon-alon Merdeka Kabupaten Ngawi disambut oleh Bupati Ngawi dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi beserta anggota Forpimda yang  selanjutnya menuju Pendopo Wedya Graha.  Kemudian pada pukul 10.30 WIB acara dimulai dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan persembahan tarian "orek-orek".

Pukul 10.35 WIB dilaksanakan penandatanganan Naskah kerjasama oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim, Dr. Ir. I Made Sukartha, CES dengan  Ketua  Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur yang diwakili oleh Dra. Diana Sutejo, M.Si, tentangg penguatan tata kelola Koperasi dan UKM di Jawa Timur. Selanjutnya laporan panitia oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jatim, Dr. Ir. I Made Sukartha, CES.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistyono yang intinya mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur, Kepala Dinas Koperasi UMKM Prov. Jatim beserta pengurus di Kab. Ngawi, mudah-mudahan kegiatan sosialisasi ini dapat membawa manfaat dan berjalan dengan lancar sampai selesai. Ucap Ir. H. Budi Sulistyono.

Pada pukul 10.50 WIB Wagub Jatim Drs. H. Syaifullah Yusuf membuka acara tersebut dan dalam sambutannya yang intinya mengatakan Koperasi jaya luar biasa, pasti bisa sejahtera. Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan apreasi yang baik atas pengelolaan bantuan pemerintah oleh Koperasi-Koperasi wanita di Jawa Timur. Koperasi secara ideologis asli berasal Indonesia yang berdasar pada gotong royong, perekonomian yang berazaskan kerjasama. Secara sejarah Indonesia adalah negara yang suka gotong royong dan musyawarah. Karena wanita itu ulet dan istimewa makanya pemerintah memperdayakan perempuan dalam peran memajukan perekonomian. Dengan adanya Koperasi Wanita Syariah merupakan alternatif dalam memajukan perekonomian. Tandas Drs. H. Syaifullah Yusuf. Pada pukul 11.45 WIB rangkaian kegiatan pembukaan sosialisasi selesai, selanjutnya Wagub Jatim meninjau stand pameran.
Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB kagiatan sosialisasi dengan tema "Pemberdayaan ekonomi keluarga melalui Koperasi Wanita Syariah". Sesi I, dengan moderator  Suharianto, MM, dengan materi pembahasan Pemberdayaan ekonomi wanita kreatif melalui koperasi dengan nara sumber  Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Prov. Jatim Dr. Imron Mawardi, Sp. Ak. Sedangkan Strategi pengembangan pembiayaan Koperasi dan UMKM dengan nara sumber Kepala Seksi Pembiayaan Jasa Keuangan Sutarto, SE, M.Si.
Sesi II dengan moderator Drs. Bambang. W, MM, dengan materi pembahasan Praktek terbaik pengelolaan keuangan syariah Koperasi Wanita Syariah dengan nara sumber Ketua Koperasi Primer Bueka As-Sakinah Kab. Sidoarjo Dra. Hj. Siti Zubaidah. Pembentukan jaringan kerjasama usaha koperasi primer dan sekunder dengan narasumber Ketua pusat Koperasi Bueka As-Sakinah Kab. Sidoarjo Dra. Hj. Nelly Astifani.
Pada pukul 12.45 WIB Wagub Jatim, Drs. H. Syaifullah Yusuf dengan didampingi Bupati dan anggota Forpimda Ngawi meninggalkan pendopo Wedya Graha menuju helypad di Alon-alon Merdeka Ngawi selanjutnya take off meninggalkan Kabupaten Ngawi dengan menggunakan helikopter yang dilepas oleh Bupati dan anggota Forpimda Ngawi. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar