Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 16 Mei 2016

Sosialisasi Siskamswakarsa Di Mojoroto Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Danramil Mojoroto ,Kapten Inf Arifin Effendi, mendapat kesempatan memberikan materi Sosialisasi Siskamswakarsa bertajuk “Peran Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Lingkungan”, yang diikuti Pegawai Kelurahan ,Pengurus LPMK dan Linmas se Kecamatan Mojoroto. Sosialisasi yang berlangsung di Balai Kecamatan Mojoroto Kota Kediri tersebut, disponsori langsung oleh Bakesbangpolinmas Kota Kediri, serta dimotori Koramil 03/Mojoroto dan Polsek Mojoroto, senin (16/05/2016).

Koramil Mojoroto memberikan materinya pada hari pertama, setelah ini besok (selasa) ,Polsek Mojoroto mendapat kesempatan memberikan materi Sosialisasi Siskamswakarsa, sedangkan lusa (rabu), giliran dari Bakesbangpolinmas memberikan materi sesuai dengan jadwal yang sudah tersusun dan lokasi yang sama.

“Keamanan dan ketertiban di lingkungan, pada dasarnya juga merupakan tanggung jawab kita bersama, baik dengan cara melaporkan situasi dan kondisi terkini kepada pihak yang berwenang maupun mencegah terjadinya tindak kriminal yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi,” tandas Kapten Inf Arifin Effendi.

“Kejahatan bisa datang sewaktu-waktu tanpa diundang, untuk itu respon masyarakat sangat dibutuhkan ,guna menangkal terjadinya kejahatan yang bisa saja dimanapun dan kapanpun,” lanjut Kapten Inf Arifin Effendi.

Sosialisasi yang berlangsung lebih kurang satu jam tersebut, dilanjutkan dialog interaktif, dengan batas waktu bertanya tiap orang cukup 3 menit dan jumlah penanya dibatasi 5 orang. Di penghujung sosialisasi, Kapten Inf Arifin Effendi juga membagikan kartu nama yang bertuliskan nomor telepon, untuk bisa berkomunikasi langsung via selular dengan masyarakat. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar