Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Mei 2016

Tanggulangi Bencana Alam, Tangkal Radikalisme Dan Perangi Narkoba Materi Sosialisasi Giat Non Fisik TMMD Ke-96 Ta. 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat Desa Mojorejo Kec. Jetis Kab. Mojokerto, pada Rabu 25 Mei 2016 pukul 19.00 WIB, Satgas TMMD KE-96 TA. 2016 berkesempatan memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang penanggulangan bencana alam dan radikalisme di Balai Desa Mojorejo. (26/5/2016).       

          Seusai kata pembuka dari Danramil 0815/07 Jetis, Kapten Inf Hari Subiyanto, dilanjutkan pemberian materi sosialisasi tentang penanggulangan bencana alam oleh Ketua Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Mojokerto, Sdr. Tanto Suharyadi, S.Sos., M.Si., yang menguraikan diantaranya bahwa wilayah Kabupaten Mojokerto memiliki potensi bencana, itu harus disadari dimengerti dan diantisipasi oleh seluruh masyarakat Kab. Mojokerto termasuk dampak sosialnya yang ditimbulkan dari bencana; kemudian penanganan bencana secara umum terbagi atas tiga tahapan, pertama Pra Bencana (Pencegahan) melalui pemetaan daerah rawan bencana yang ditindak lanjuti dengan sosialisasi dan pelatihan penanggulangan bencana; kedua Tanggap Darurat  melalui tindakan evakuasi, kaji cepat dan pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi; ketiga Pasca tanggap Darurat (Rehabilitasi), melalui tindakan memperbaiki fasilitas umum, konseling psikologi dan pelayanan kesehatan.

          Pemateri selanjutnya Kasat Binmas Polres Mojokerto Kota, AKP Sidiq, dengan materi Radikalisme dan Narkoba, yang memaparkan antara lain bahwa radikalisme saat ini sudah menjamur dimana-mana dan bersembunyi dalam agama yang penyebarannya secara umum kurang bisa diterima oleh masyarakat luas;  Kemudian permasalahan Narkoba saat ini yang sudah tidak terbendung lagi harus diperangi oleh semua pihak termasuk masyarakat di dalamnya.

          Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Staf Bappeda Kab. Mojokerto, Ibu Ratna, Kades Mojorejo, Ibu Sri Indahyani, Para Kepala Dusun se-Desa Mojorejo dan warga sekitar 40 orang.  Pukul 21.55 WIB, kegiatan selesai dengan tertib, lancar dan aman.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar