Pages - Menu

Pages - Menu

Kamis, 19 Mei 2016

Terkait Latsar, Danlanal Denpasar Dampingi Danguskamlatim Sowan Gubernur Bali



KABARPROGRESIF.COM : (Denpasar)Komandan Pangkalan TNI AL ( Danlanal ) Denapasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto mendampingi Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Timur (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G Sudihartawan, selaku Wadirlat Latsar sowan ke Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika, kemarin.

Kedatangan Danguskamlatim tersebut diterima Kakesbangpol (Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik) Pemprov Bali Drs. I Gusti Putu Jaya Suatana Msi., di Lobby Utama Kantor Gubernur Bali,

Dalam kunjungan tersebut, Wadirlat Latsar Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan menyampaikan jika kedatangannya adalah untuk memperkenalkan diri, sekaligus meminta ijin kepada Gubernur Bali perihal akan diadakannya Latihan Search and Rescue (SAR) di Perairan Benoa, Bali.

Latihan yang digelar sejak tanggal 16 hingga 20 Mei 2016 ini, selain prajurit TNI AL juga melibatkan para personel dari beberapa instansi terkait di Bali, baik dari TNI, BUMN, maupun dari Pemkot, dan Pemprov.

“ Selain melatih dan meningkatkan kemampuan, kesiapan operasional unsur-unsur koarmatim dan keterpaduan antar instansi terkait serta menguji doktrin pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan (Search and Rescue) di Laut, Latsar ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara TNI AL dengan Pemprov Bali “, terang Sudihartawan-sapaan akrab Danguskamlatim ini.

Usai berkunjung ke kantor Gubernur Bali, Danguskamlaarmatim didampingi Danlanal Denpasar melanjutkan kunjungan ke Markas Kodam IX Udayana, dan diterima langsung oleh Pangdam  IX Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A.

Kunjungan kerja dalam rangka Latsar 2016 ini pun berakhir di kantor Walikota  Denpasar ,Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra setelah sebelumnya berkunjung ke Kantor Polda Bali dan diterima oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol  I. Nyoman Suryasta. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar