Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Mei 2016

Tiga Hari Singgahi Surabaya, HMAS Bathurst 85 Tolak Kembali Ke Kampung Halaman



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Tepat pukul 09.00 Wib, HMAS Bathurst 85 bertolak kembali ke kampung halamannya di Darwin, Australia,  setelah selama tiga hari tepatnya sejak Minggu (15/5) lalu sandar di Dermaga Jamrud Utara.

Bertolaknya kapal perang milik Royal Australian Navy (RAN) ini dilepas oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V, Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi beserta Staf, Kadis Syahal, Dandenma Lantamal V, serta StafKedubes Australia CPO Robert Pope di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (18/5).

Kedatangan kapal perang jenis Armidale Class Patrol Boat, yang dikomandani oleh LCDR David Shirvington ini ke Kota Pahlawan adalah untuk melaksanakan bekal ulang bahan bakar, dan bahan logistik lainnya. Selama keberadaannya di kota Surabaya, ABK kapal ini berkesempatan mengunjungi beberapa destinasi wisata terkenal di Surabaya.

Selain berkesempatan menikmati Surabaya, komandan kapal LCDR David Shirvington juga melakukan kunjungan persahabatan ke Lantamal V. Kunjungan tersebut, seperti diungkapkan David-sapaan akrab sang komandan ini- adalah sebagai ucapan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh personel Lantamal V atas kedatangan HMAS Bathurst 85 di Surabaya.

Disamping itu juga untuk mengenal lebih baik lagi TNI AL khususnya Lantamal V sebagai pangkalan terbesar TNI AL, dengan harapan dapat terjalin hubungan yang lebih baik dan kuat dari sebelumnya antara TNI AL dan RAN.

Disisi lain menurut Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi, penyambutan dan pelepasan kapal perang negara sahabat ini, merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan Lantamal V setiap ada kunjungan kapal perang asing di Surabaya.

"Kita selalu memberikan pelayanan dan dukungan terhadap setiap kapal asing yang datang berkunjung ke Surabaya, hal tersebut erat kaitannya dengan salah satu tugas pokok dan fungsi pangkalan yang di emban Lantamal V," terangnya.

          Ia berharap, dengan kedatangan Kapal Perang Australia di Surabaya ini, dapat memberi manfaat positif terhadah hubungan baik kedua negara khususnya TNI AL dengan RAN, dan dapat memberikan dampak positif lainnya di bidang pariwisata dengan kunjungan para ABK ke beberapa destinasi wisata di kota Pahlawan ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar