Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Mei 2016

TMMD 96 Jombang, Gelar Penyuluhan Narkoba Pada Anggota Silat Kera Sakti



KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Demi menjaga stabilitas, keamanan, ketertiban,Situasi dan kondisi masyarakat yang sering terjadi, dan menghindari tawuran yang melibatkan Perguruan Pencak Silat, Kodim Jombang dan Polres Jombang dalam kegiatan TMMD berupaya dengan memberikan tindakan preventif atau pencegahan, arahan, penyuluhan dan pengertian kepada warga karang taruna dan Perguruan Silat Kera Sakti di Gedung Pertemuan Desa Sumberejo Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Senin (23/5/2016).

Dalam arahannya, Waka Sat Binmas Polres Jombang Iptu H. M. Subadar meminta kesanggupan para pemuda untuk bersama sama mendukung program pemerintah. Para pemuda adalah ujung tombak dan menjadi garda depan dalam kesuksesan pembangunan. Hal ini di sampaikan oleh Iptu H. M. Subadar ketika memberikan Penyuluhan Hukum dalam rangka sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba.

Selain itu Waka Sat Binmas Polres Jombang menegaskan saat ini Indonesia telah darurat narkoba. Oleh karena itu pihaknya meminta agar semua yang hadir waspada terhadap bahaya narkoba. “ Narkoba saat ini tidak hanya berada di kota saja, tetapi telah meracuni remaja hingga tingkat desa, oleh karena itu mari kita mewaspadainya ,saya mengingatkan bahwa generasi muda saat ini yang menjadi target peredaran narkoba, oleh Karen itu pemuda wajib waspada. Oleh karena itu ,kita mengajak para pesilat ini agar membantu pemerintah dalam memberantas narkoba. “ Mari kita ciptakan Kabupaten Jombang bebas dari Narkoba ” pintanya.

Waka Sat Binmas Polres Jombang juga menambahkan bahwa akan terus memberikan motivasi, pembinaan, penyuluhan dan pencegahan tidak hanya masalah narkoba tetapi masalah tawuran yang selama ini disinyalir dari anggota pesilat, Karena bentrokan yang melibatkan perguruan silat selamaini, hanya persoalan-persoalan sepele, dan menjadi besar oleh hasutan, informasi yang menyesatkan dari segelintir orang yang tidak bertanggung jwab. Harapannya tidak lain adalah untuk mengajak bersama-sama ikut serta berpartisipasi terhadap masalah-masalah keamanan, ketertiban masyarakat .agar tercipta kondisi situasi yang aman ,nyaman dan kondusif.

Kegiatan yang termasuk dalam program non fisik TMMD ke-96 ini dihadiri kurang lebih 90 orang terdiri dari anggota Karang Taruna, PKK, anggota Perguruan silat Kera Sakti serta perangkat Desa Sumberejo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar