Pages - Menu

Pages - Menu

Senin, 16 Mei 2016

Turnamen Sepak Bola Usia Dini “Tiga Pilar Cup 2016” Di Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Ajang bergengsi turnamen sepakbola usia dini yang diprakarsai PSSI Kota Kediri bekerjasama dengan Pemkot Kediri serta didukung Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri, serta KONI Kota Kediri, digelar di lapangan sepakbola Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Turnamen berlabel “Tiga Pilar Cup 2016” tersebut, diikuti 30 Klub yang bercokol di Jawa Timur, dan berlangsung selama seminggu, serta berakhir hari ini, minggu (15/05/2016).

“Turnamen ini digelar untuk mengisi kekosongan hari-hari padat pelaksanaan ujuan nasional bagi siswa siswi yang duduk di bangku sekolah, khususnya yang berada di jenjang pendidikan SLTP. Sedangkan turnamen ini hanya dikhususkan bagi mereka yang baru berada di tingkat pendidikan SD,” kata Barnadi, selaku Ketua PSSI Kota Kediri.

Turnamen yang menggunakan sistem gugur tersebut, tidak sama dengan sepakbola pada umumnya, baik luas lapangan maupun waktu pertandingan yang ditentukan. Dari 2 kelompok umur yang dipertandingkan ,16 Klub tampil di kelompok umur (kelahiran) 2005, sedangkan 14 Klub tampil di kelompok umur (kelahiran) 2006.

Selama turnamen ini berlangsung, 4 anggota Koramil 03/Mojoroto ditugaskan mengamankan jalannya pertandingan bersama 8 anggota Polsek Mojoroto, sedangkan 4 anggota Koramil Mojoroto lainnya, ditugaskan untuk membantu official pertandingan bersama 2 anggota Polsek Mojoroto.

Hasil turnamen yang dihelat tersebut, untuk kelompok umur (kelahiran) 2005, Juara I diraih SSB TAP Tulungagung, Juara II diraih SSB Putra Ngoro Jombang, Juara III diraih SSB Siswa Tama Kediri, dan Juara IV diraih SSB Bojonegoro Selection. Sedangkan pada kategori kelompok umur (kelahiran) 2006, Juara I diraih SSB Internal Mojokerto, Juara II diraih SSB Bojonegoro Selection, Juara III diraih SSB Naga Mas Tulungagung ,dan Juara IV diraih SSB Mahesa Kediri. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar