Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 25 Mei 2016

Untuk Mendukung Swasembada Pangan Babinsa Kodim 0812 Lamongan Menerima Pembekalan Berbasis Sumber Daya Lokal



KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Pada hari Selasa (24-05) bertempat di Aula Kodim 0812 Lamongan seluruh anggota Kodim maupun para Babinsa mengikuti kegiatan pembinaan ketahanan pangan kita wujudkan ketahanan pangan Nasional melalui diservikasi pangan berbasis sumber daya lokal, yang di selenggarakan oleh Staf Teritorial Kapten Arm Yudhi K sebagai Koordinator. Dimana kegiatan ini dihadiri sebanyak 250 orang anggota, baik itu anggota Kodim sendiri maupun anggota Koramil.

Program ketahanan pangan merupakan upaya peningkatan ketahanan pangan Nasional, hal ini dapat memberikan hikmat dan makna arti dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan dapat membuahkan hasil alam sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Pada kesempatan ini pula Kasdim 0812 Lamongan mewakili Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Jemz Andre.R.E,S.Sos mengatakan tujuan diselenggarakannya Kegiatan program ketahanan pangan diwilayah Kodim 0812 Lamongan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam upaya ketahanan pangan Log Wil yakni dengan penanaman tanaman pangan dan juga pelestarian lingkungan hidup sehingga dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan “ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga menerima tim Wasev Ketahanan pangan dari Kodam yang di pimpin  Mayor Widodo (Pabada wanwil Staf Ter Kodam V/Brawijaya),

Adapun pemberi materi Diantaranya Dari Distan Kab Lamongan Ir.Mulkan (Kabid SDM), Dinas Perikanan Kab Lamongan Bpk.Suprapto dan Ir.Istinaroh Dari (Kabid pangan Dan Gizi Distan Kab Lamongan)
Setelah pemberian materi para Babinsa menerima praktek Operasional penggunaan Transplanter yang kebetulan di pergunakan dilahan Makodim dan Para Babinsa sangat antusias dalam menerima pembelajaran praktek secara langsung. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar