Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 Juni 2016

Babinsa Dampingi Petani Pada Penyemprotan Hama



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Upaya membantu para petani terus dilakukan oleh TNI, termasuk Kodim 0809/kediri, baik terapan langsung dilapangan maupun pengawasan pendistribusian alsintan. Babinsa harus memiliki kemampuan di wilayahnya masing-masing ,serta mendampingi PPL dalam mengajak masyarakat baik menanam padi, jagung dan kedelai, rabu (08/06/2016)

Selain itu ,Babinsa juga perlu aktif dalam ikut mendampingi kelompok tani, sehingga baik dari proses penanaman hingga hasil panennya akan lebih maksimal, tentunya seluruh Babinsa di masing-masing desa harus pro aktif melakukan pendampingan kepada petani. Agar pertanian di wilayah Kecamatan Wates mencapai hasil yang optimal dan memuaskan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Wates, yang turut membantu petani dalam penyemprotan hama di Desa Sumberagung Kecamatan Wates. Di desa ini, diduga baru-baru ini, diindikasikan sebagian lahan pertanian milik warga, terkena hama padi, diperkirakan mencapai 6 hektar.

Babinsa juga harus berperan dalam membantu petani di setiap desa, misalnya dalam membantu para petani dalam mencegah luapan air sungai akibat banjir yang berdampak pada kerusakan tanaman dan kerusakan tanggul, membantu pada pengamanan distribusi pupuk mulai dari pabrik sampai petani, membantu menjadi penyuluh pertanian, bersama sama masyarakat memperbaiki saluran irigasi agar suplai kebutuhan air persawahan cukup dan adanya upaya upaya perbaikan sarana jalan yang menjadi akses penting dalam sirkulasi transportasi dalam produksi pertanian. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar