Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 08 Juni 2016

Babinsa Koramil Kwadungan Ngawi, Komsos Wawasan Kebangsaan



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan.

Hal-ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Serma Pujiyono merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu mensosialisasikan Wasbang tentang bahaya laten  komunis, narkoba dan Nasionalisme bersama komponen masyarakat Desa Kwadungan Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi. Selasa 7 Juni 2016.

Pada kesempatan tersebut Serma Pujiyono memberikan pelajaran tentang tentang bahaya laten  komunis, narkoba dan Nasionalisme, dengan harapan masyarakat di wilayah binaannya memiliki sikap semangat kebangsaan, rasa nasionalisme, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, cinta damai, peduli lingkungan, berdisiplin dan bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, keluarga/masyarakat serta bangsa negara dan terhindar narkoba.

Sardi, warga setempat, menyampaikan atas pelaksanaan kegiatan tersebut, sangat mendukung kegiatan Wasbang dari anggota Koramil ke Desa Kwadungan.

Anggota Babinsa memberikan pemahaman dan pengertian akan cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke dan kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa seperti apa yang tertera didalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika yaitu berbeda beda tetap satu yaitu bangsa Indonesia. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar