Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Juni 2016

Babinsa Ramil Kendal Ngawi Bersama Masyarakat Bangun Jalan 500 Meter



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Berbagai langkah dalam mengupayakan peningkatan produksi pertanian di wilayah tentunya menjadikan prioritas perhatian baik oleh Babinsa  maupun unsur lainnya yang terkait dengan program ketahanan pangan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0805/09 Kendal Koptu Ali Lukman dan 3 orang anggota bersama masyarakat setempat sekitar 10 orang melaksanakan gotong royong rabat/pengerasan jalan di Dusun Wonokerto Desa Karanggumpito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, Senin 6 Juni 2016, melaksanakan karya bakti pengerasan jalan menuju sawah sepanjang 500 meter dan lebar 5 meter.

Masyarakat dan petani sepakat melaksanakan swadaya iuran untuk membeli pasir uruk untuk pengerasan jalan sehingga kondisi jalan tersebut yang semula jalan tanah dan becek serta tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 setelah diuruk dengan batu pasir akan lebih keras dan dapat dilalui kendaraan roda 4 untuk mengangkut hasil pertanian.

Komandan Koramil (Danramil) 0805/09 Kendal, Kapten Inf Sabar mengatakan, pihaknya telah memberikan arahan kepada Babinsanya untuk aktif dan fokus pada setiap kegiatan yang diperintahkan.

"Koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dan semua komponen masyarakat hendaknya selalu diintensifkan untuk menyerap permasalahan-permasalahan dan kemauan masyarakat sehingga dapat kita wujudkan bersama," ujarnya.

Sedangkan menurut Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf M. Triyandono saat menyampaikan terima kasih kepada anggota jajaran yang telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun produktivitas pertanian.

"Dengan adanya pengerasan jalan tersebut semakin memudahkan petani untuk mengangkut hasil panennya, menambah semangat petani sekaligus akan meningkatkan kesejahteraan petani kita," tambahnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar