Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Juni 2016

BINTAL KULTUM SELESAI SHOLAT DHUHUR DI MASJID “BALADHIKA JAYA”



KABARPROGRESIF.COM : (Malang) Jama’ah sholat Dhuhur yang diikuti 75 personel Korem 083/Bdj dan jajarannya pada hari Selasa tanggal 7 Juni 2016 mengundang penceramah agama yaitu bapak     Drs. KH. Zainul Arif M.ag dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang Fakultas Sphycologi  di Masjid “Baladhika Jaya” Korem 083/Bdj.

Pembinaan mental yang dilaksanakan Korem 083/Bdj diawal bulan suci Ramadhan dengan mendatangkan penceramah dari luar satuan sebagai harapan agar memberikan bermacam tambahan wawasan ilmu, akhlak dan keimanan bagi prajurit yang pada akhirnya dapat dimengerti dan dipahami, faedah atau manfaat yang disampaikan oleh penceramah tersebut sebagai bahan pengetahuan untuk diterapkan di lingkup kehidupan keluarganya maupun lingkungan masyarakat sekitarnya.

Prajurit TNI pun tak lepas dari rasa bersyukur dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita. Maka dari itu kita wajib memelihara rasa syukur tersebut dengan memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini karena di bulan ini Allah SWT banyak memberikan barokah dibandingkan bulan-balan di luar Ramadhan artinya untuk pahala perbuatan baik yang kita lakukan di bulan suci ini pahala dan rejekinya berlipat ganda.   Disampaikan pula tanda-tanda orang munafik adalah yang apabila berjanji selalu mengingkari, kalaupun bicara selalu berbohong dan bila diberi amanah selalu dikhianati, ini salah satu isi Kultum yang disampaikan oleh penceramah maka itu kita jangan sampai masuk tergolong  diantara ketiga yang menjadi tanda-tanda orang munafik tersebut.

Ditambahkan “Tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini, semoga segala amal dan perbuatan yang kita lakukan di dalam bulan  suci ini mendapat barokah dari Allah SWT”.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar