Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 13 Juni 2016

Danlanal Cilacap Buka Latihan Kader 1 HMI Komisariat Bahari AMN Cilacap



KABARPROGRESIF.COM : (Cilacap) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan selaku Kamabigus Saka Bahari Kwarcab 1101 Cilacap menjadi Pembina Upacara dalam  rangka pembukaan latihan Kader 1 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Bahari Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap yang digelar di gedung R.E Martadinata Lanal Cilacap, Sabtu lalu.

Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap mengadakan Basic Training (Latihan Kader 1)  yang merupakan jenjang pertama untuk bergabung di HMI ini diadakan gedung R.E Martadinata Lanal Cilacap mulai tanggal 11 s/d12 Juni 2016. Kegiatan tersebut diikuti 130 orang peserta yang terdiri dari 30 orang anggota Saka bahari AMN Cilacap dan 100 orang anggota Himpunan Mahasiswa Islam Akademi Maritim Nusantara (AMN) Cilacap.

Dalam Sambutannya Danlanal Cilacap Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan mengatakan, dalam usaha mewujudkan tujuan gerakan pramuka, satuan karya Pramuka Bahari berusaha semaksimal mungkin memberikan pengetahuan tentang kebaharian, kedisiplinan, kepemimpinan dan kecakapan khusus yang tidak didapat dari pendidikan kepramukaan secara umum.

Selain itu lanjut Danlanal, seluruh anggota satuan karya Saka Bahari dan mahasiswa yang terhimpun dalam Himpunan Mahasiswa Islam yang juga sebagai bagian dari kader umat dan kader bangsa, harus berupaya maksimal untuk memberikan konstribusi terbaiknya kepada bangsa dan Negara.

Menurutnya, tujuan kegitan tersebut agar terbinanya insan akademis yang berkualitas, sadar akan fungsi dan perannya dalam beroganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan bangsa.

Hadir pada acara tersebut Kapin Saka Bahari Bahari Kwarcab 1101  Mayor Laut (P) Agus Riyanto (Pamen Lanal Cilacap), Pamong Saka Bahari Bahari Kwarcab 1101, ketua HMI AMN Cilacap Andi Wildani, Ketua HMI Purwokerto Siti Iskarimah, Ketua HMI Semarang Kusnul Imanudin, ketua Saka Bahari AMN Cilacap Dewi Angreni Pratiwi dan tamu undangan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar