Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 Juni 2016

Kecamatan, Koramil dan Polsek Semen, Hijaukan Lereng Gunung Wilis



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Lereng gunung Wilis di sisi barat Kabupaten Kediri, kembali menjadi tempat tujuan gerakan penghijauan yang dilakukan Koramil 22/Semen, Polsek Semen, Kecamatan Semen dan Dinas Kehutanan Kabupaten Kediri. Kawasan yang jauh dari keramaian perkotaan tersebut, memberi udara sejuk bagi siapa saja yang datang di tempat tersebut,  Rabu (8/6/2016)

“Kita mengawali terlebih dahulu gerakan penghijauan ini, besok hari minggu akan diteruskan siswa siswi yang ada di Kecamatan Semen. Dengan mengawali terlebih dahulu gerakan penghijauan ini, sama halnya kita memberi contoh kepada generasi penerus, tentang pentingnya penghijauan,” kata Danramil Semen Kapten Kav Puguh Bintarto.

20 bibit sengon ,20 bibit mahoni dan 20 bibit trembesi ditanam dikawasan lereng gunung Wilis tersebut. Disamping lokasi yang sangat memungkinkan untuk dijajaki, karena tanjakan yang tidak terlalu curam, lokasi ini juga sangat dekat dengan pemukiman penduduk. Tahun 2015 lalu, dikawasan ini sempat terjadi kebakaran hutan selama hampir sepekan, karena kondisi hutan yang kering kerontang dihantam musim kemarau yang berkepanjangan. Ditempat ini juga selama berhari-hari, Kodim 0809/Kediri bersama masyarakat memadamkan kebakaran yang diakibatkan amukan si jago merah.

“Kendati saat ini hanya dilakukan Muspika, tetapi setidaknya hari minggu nanti, anak-anak akan tergugah hatinya untuk bisa lebih mengedepankan gerakan penghijauan untuk kelanjutan kehidupan umat manusia. Saya harap semua pihak juga turut serta berpartisipasi, dimananpun lokasi tempat gerakan penghijauan itu dilaksanakan,” kata Kapolsek Semen AKP Riko S. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar