Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 14 Juni 2016

Kodim Tuban Gembleng Babinsa selama 5 Hari



KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Sebanyak 55 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0811/Tuban mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Tersebar TA. 2016, kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, Senin(13/06/2016) pagi, di Aula Letda Sucipto Makodim 0811/Tuban.

Dalam sambutannya Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial(Binter), sehingga diperoleh kesamaan dalam pola pikir dan kemampuan dalam deteksi, mengenali dan menganalisa serta mengambil tindakan dan perkembangan dinamika di wilayah.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah tercapainya kemampuan Babinsa mendeteksi dan melakukan langkah preventif terhadap kemungkinan ancaman wilayah. Selain itu terwujudnya kemampuan  babinsa melakukan prosedur hubungan antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Pembinaan Teritorial, “ terang Letkol Sarwo.

Kegiatan dilaksanakan selama lima hari, dimulai Senin (13/6) sampai dengan Jumat (17/6) mendatang, dengan mengambil Tema, “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Kita Mantapkan Profesionalisme Babinsa Dalam Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Guna Mewujudkan Pertahanan Aspek Darat yang Tangguh”.

Adapun materi yang disampaikan antara lain, Lima Kemampuan Teritorial, SikapTeritorial, Ketatalaksanaan Binter, Tehnik Pembinaan Jaring, Intelijen Teritorial, Proxy War, Pengumpul Keterangan (Pulket), Pengamanan Berita/Kegiatan/Personel, Narkoba, Terorisme, Paham Radikal Kanan/Kiri dan Organisasi Terlarang. Dengan pemateri Kapten Inf Kacuk Karsono, Kapten Inf Agus Prayitno, Kapten Arm Akhmad Fakih dan Kapten Inf Istoha. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Komsos Stafter Korem 082/CPYJ Mayor Inf Stevi J Klotes dan Para Perwira Staf Kodim 0811/Tuban. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar