Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

Komunikasi Sosial Bahas Gejala Penyakit Masyarakat Saat Ramadhan



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Serba serbi Ramadhan, rutin tiap tahun berlangsung, baik kegiatan berupa Safari Ramadhan, maupun yang berdampak negatif, seperti petasan betebaran dimana-mana, sweeping diluar konteks hukum dan arena balap liar jelang buka puasa. Momentum Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, dimanfaatkan untuk membahas gejala penyakit masyarakat yang berlangsung rutin tiap tahun, kamis (02/06/2016).

“Jangan coba-coba main aturan sendiri di sini (Kecamatan Papar), bila kedapatan ada kelompok yang melakukan sweeping tanpa jalur yang benar, seluruh anggota saya nantinya akan melawan. Negara kita adalah negara hukum, semua aturan sudah ada konteksnya, apapun yang ada disekitar kita saat bulan puasa, semua harus dilakukan dengan komunikatif, dilarang keras menggunakan tindakan yang menyalahi aturan,” ujar Danramil Papar Kapten Inf Tafsir.

Gedung serba guna Desa Papar Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, dijadikan mindset komunikasi lintas komponen, baik TNI, POLRI maupun perangkat desa serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Papar.

“Khusus untuk anak-anak atau remaja yang doyan main petasan, saya dengan hormat minta tolong, agar melarangnya bila kedapatan bapak-bapak atau ibu-ibu menemuinya. Ingat, ketenangan jiwa dan rohani seseorang bukan diluapkan dengan hal-hal yang beresiko bagi keselamatan jiwa orang lain,” pungkas Kapten Inf Tafsir.

Selain itu, Kapolsek Papar, AKP Kamsudi dan Camat Papar, Mujiatmiko, S.Sos, juga didaulat memberikan sedikit bahasan yang juga berkaitan dengan kondisi terkini jelang Ramadhan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar