Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Juni 2016

Koramil Kota Fasilisator Dan Mediator Safari Ramadhan



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Safari Ramadhan di tingkat Kecamatan Kota, dari tahun ke tahun tidak ada ,bahkan belum pernah ada, karena seperti biasa ,Safari Ramadhan secara rutin diagendakan Pemkot Kediri. Untuk tahun ini, Koramil 01/Kota bekerjasama dengan Kecamatan Kota, Polsek Kota dan  Kelurahan se Kecamatan Kota serta LPMK se Kecamatan Kota, mengadakan agenda terpisah (Safari Ramadhan) dari agenda rutin Pemkot Kediri, kamis (02/06/2016).

“Kita sudah menjalin kesepakatan dengan Pak Danramil (Kota), bahwa seluruh kegiatan safari Ramadhan nanti akan digilir tiap-tiap Kelurahan, dan nantinya seluruh logistik tidak diperkenankan terlalu mewah atau berlebihan, demikian juga mendatangkan penceramah (Renungan Ramadhan), tidak diperbolehkan berasal dari luar Kecamatan Kota. Seluruh transportasi , keamanan, dan kebersihan sudah dijamin pihak Koramil (Kota), jadi yang kita bahas saat ini cukup Kelurahan mana saja yang nantinya akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah (Safari Ramadhan),” kata Edy Siswanto, yang juga menjabat sebagai LPMK Kelurahan Banjaran, sekaligus Wakil Ketua Panitia Safari Ramadhan.

Dalam satu bulan kedepan ,Safari Ramadhan akan berlangsung selama 9 kali di 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kota dan Makoramil Kota, sedangkan lokasi yang dipilih berdasarkan besarnya kapasitas Masjid yang ada di Kelurahan tersebut. Khusus untuk hari terakhir, Safari Ramadhan akan berlangsung di Gedung ABRI, yang berlokasi di Makoramil Kota.

“Saya ingin agar pelaksanaan Safari Ramadhan nanti, berlangsung aman dan tertib serta penuh kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Selain itu, Safari ramadhan ini tidak mungkin bisa terselenggara tanpa kerjasama semua pihak,” ungkap Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Safari Ramadhan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar