Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 09 Juni 2016

Pangdam Jaya Gelar Safari Ramadhan Dengan Santuni Anak Yatim



KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK melaksanakan Safari Ramadhan dan Buka bersama  se-jajaran Korem 051/Wkt di Makorem 051. Kegiatan Safari Ramdhan kali ini mengusung tema  “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1437 H / 2016 M Kita mantapkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT. Sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanan tugas”yang bertempat di Jalan Niaga Raya Jababeka, Cikarang Baru, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu malam(8/6/16).

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodam Jaya atas terselenggaranya acara tersebut sehingga dapat meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT.

“Saya ucap syukur dapat hadir di acara ini dan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota Kodam Jaya dan prajurit atas terselenggaranya acara dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Jangan ada pelanggaran dan pihaknya tidak akan mentoleransi siapa saja yang melanggar akan tetap diberikan sanksi,”kata Pangdam Jaya usai berbuka puasa.

Sementara itu Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki mengatakan, ini memang programnya Pangdam Jaya untuk melaksanakan Safari Ramadhan, pada minggu I ini berkesempatan ke Korem 051/Wkt. Maksud dan tujuannya adalah pada bulan Ramadhan membuka silahturahmi bertatap muka dengan seluruh anggota di satuan jajarannya yang merupakan wujud kebersamaan antara pemimpin dengan yang dipimpin sehingga terjalin hubungan yang akrab, harmonis, dan kokoh sesuai motto Kodam Jaya itu kehidupan prajurit harus rukun, harus guyub, harus bersama-sama, sehingga wujud dari itu maka dilaksanakanlah Safari Ramadhan.

“Minggu pertama ini memang pelaksanaan Buka bersama jatuh di Korem 051/Wkt dan melibatkan Pomdam Jaya, Yonarmed 7, Yonzipur 003,nanti pada minggu berikutnya tetap akan dilakukan Buka Bersama oleh Pangdam Jaya di kesatuan lain seperti ke Korem 052/Wkr, Rindam Jaya, Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, Resimen Arhanudse, Yonarmed itu juga dilakukan, supaya Pangdam Jaya tadi itu bisa bertatap muka dengan prajuritnya dan bisa dekat dengan pimpinan kita,”kata Danrem 051/Wkt.

Menurutnya, pemberian anak yatim ini merupakan wujud belas kasih kita sebagai mahkluk sosial kepada anak yatim dan pada bulan puasa ini kita ingin berbagi rasa kepada anak yatim biar anak  yatim itu bisa merasakan. “Mereka buka bersama dengan kita dan kita juga berikan bingkisan supaya dapat membahagiakan anak yatim itu memang merupakan tradisi yang terus dilakukan bersama-sama anak yatim juga adalah berbagi  kasih sayang, membagi suka dan cinta kepada anak yatim, kalau kita banyak sedekah akan banyak pahalanya,”ujarnya .

Disamping acara buka pusa bersama tersebut acara lain pun dilaksanakan yakni Acara Santunan anak yatim yang ada diwilayah Makorem 051/Wijayakarta. Safari Ramadhan ini dihadiri Danrem 052/wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Rionardo, Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yulianto, Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, Dandim 0507/BKS Letkol Inf Wawan Kusnendar, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto, Danyonkav 7 Letkol Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang, para Assisten Kasdam Jaya dan para kabalak serta prajurit jajaran Korem 051/Wkt. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar