Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 08 Juni 2016

Partisipasi Babinsa Dalam Pemberantasan DBD



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Puskesmas Mojoroto bersama Koramil 03/Mojoroto melakukan fogging massal di tempat-tempat yang diduga menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Dari fogging serentak hingga pemberantasan jentik nyamuk berdarah dengan obat-obatan yang ditebar di kamar mandi hingga tempat-tempat pencucian pakaian milik warga, serta pekarangan rumah warga, rabu (08/06/2016).

“Target yang berdurasi tidak sampai sebulan, akan tuntas minggu depan, tetapi bisa molor, karena hujan terus menerus sangat mengganggu pelaksanaan fogging kerumah-rumah warga” kata Sujiati, dari Puskesmas Mojoroto.

Puskesmas Mojoroto sendiri mematok target dalam dua minggu seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Mojoroto sudah dilakukan fogging secara massal, demikian juga pemberian obat anti jentik nyamuk, dirumah-rumah warga. Antisipasi terhadap nyamuk demam berdarah perlu dilakukan setahap demi setahap, guna menangkal jatuhnya korban jiwa akibat nyamuk demam berdarah ini.

Koramil Mojoroto sendiri menempatkan sejumlah Babinsanya ditiap-tiap kelurahan untuk pro aktif dan turut serta dalam cegah dini nyamuk demam berdarah, khususnya dibulan juni ini. Selain dukungan dari Koramil Mojoroto, Puskesmas Mojoroto juga mendapat dukungan dari masyarakat yang secara rutin tiap hari minggu, ikut ambil bagian membantu pelaksanaan fogging massal tersebut.

“Untuk obat anti jentik nyamuk ,sudah terdistribusikan akhir mei kemarin, tetapi untuk pengecekan keberadaan jentik-jentik nyamuk, masih berjalan dan dilakukan secara bergiliran” pungkas Sujiati. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar