Pages - Menu

Pages - Menu

Selasa, 07 Juni 2016

Perkuat Keberagaman Pada Komunikasi Sosial Di Grogol Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Perbedaan keyakinan yang beragam dari Sabang sampai Merauke, harus dimengerti dan dipahami, termasuk di Kediri. Jelang awal bulan Ramadhan, Koramil 05/Grogol mengadakan Komunikasi Sosial yang mengundang sejumlah komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Grogol, Banyakan dan Tarokan, dengan menjadikan Makoramil Grogol sebagai tuan rumah wadah komunikasi lintas sektoral, jumat (03/06/2016).

“Saya optimis ,selama sebulan Ramadhan, kondisi yang ada di Kecamatan Grogol, Tarokan dan banyakan, akan kondusif dan tidak terjadi tindakan-tindakan provokatif yang menjurus munculnya gejala kerusuhan. Masyarakat saat ini semakin cerdas dan pintar, tahu mana yang benar dan mana yang salah, jadikan momentum Ramadhan ini dengan kedamaian tanpa ada  perselisihan,” kata Kapolsek Grogol AKP Budi S.

Camat Grogol ,Drs.M.Imron menambahkan, bahwa masyarakat yang ada di Kecamatan Grogol telah sadar pentingnya toleransi antar umat beragama, khususnya saat bulan Ramadhan berlangsung. Dari catatan peristiwa, belum pernah ada tindakan sweeping yang berlangsung di Kecamatan Grogol saat bulan Ramadhan.

“Persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga bila seluruh rakyat Indonesia memegang teguh nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila. Demikian juga segala bentuk gesekan-gesekan akibat kesalahpahaman, akan dapat terselesaikan bila solusi tersebut lebih mengedepankan kepentingan bersama,” jelas Danramil Grogol, Kapten Inf Suliyono.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar