Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 08 Juni 2016

Prajurit Brigif 1 PIK/JS Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Selatan) Diawal Bulan Ramadhan Prajurit Mengisi dengan Kegiatan Menembak Senjata ringan Jarak 100 Meter dengan Senjata SS2 Varian 2  yang di Ikuti Oleh sebanyak 30 orang personel dan di pimpin oleh Letda Inf Bilul selaku Danton Intai dan dibawah pengawasan oleh Kasbrigif 1 PIK/Jaya Sakti  Letkol Inf Edwin Sumantha.

Latihan ini diselenggarakan dilapangan Tembak Brigif 1 PIK/Jaya Sakti, Selaku Komandan Latihan Danton Intai, Menjelaskan Bahwa Latihan Menembak dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi Prajurit Brigif 1 PIK/JS serta diharapakan agar seluruh anggota melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dan tanggung Jawab tetapi faktor utama adalah menjaga faktor keamanan.

Kegiatan menembak di awali dengan tembakan Koreksi sebanyak 3 butir munisi tajam dan dilanjutkan menembak 3 sikap yaitu Sikap Tiarap, Jongkok dan Berdiri yang Masing berisi 10 Butir Munisi peluru tajam dengan Jarak 100 Meter.

Danton Intai selaku Koordinator menjelaskan bahwa tujuan latihan menembak senjata ringan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan disatuan dan minimal mencapai tingkat "Mampu" pada materi menembak senapan  Bahwa pelaksanaan kegiataan ini sebagai salah satu bentuk  pembinaan personil. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar