Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 10 Juni 2016

Safari Ramadhan Forpimda Kota Kediri, “ Berbagi dengan Sesama “



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) “Bersyukur kita masih dapat melaksanakan kewajiban berpuasa di bulan suci Ramadhan, kenyataan bahwa sebagian dari  masyarakat Indonesia yang masih dibawah garis kemiskinan, untuk makan sehari-hari saja sulit , apalagi untuk memenuhi kebutuhan hidup lainnya.            

Kita harus bersyukur bahwa dalam  menjalankan ibadah puasa ini masih bisa makan sahur dan masih bisa berbuka puasa, tetapi saudara-saudara kita yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan, masih ada yang kesehariannya kesulitan mendapatkan makanan,” kata KH. Akhsan M. , yang menjadi penceramah pada Safari Ramadhan di Masjid An Nur Kota Kediri, pada Kamis 09 Juni 2016.

            Agenda rutin Safari Ramadhan yang bertema “Mari Berbagi Dengan Sesama” ini dihadiri juga Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko, Walikota Kediri ,Abdullah Abubakar, dan Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunan, serta anggota Kodim Kediri , anggota Polresta Kediri dan masyarakat sekitar Masjid An Nur.

            “Manusia Indonesia yang benar-benar memahami dan memaknai Pancasila sebagai dasar negara, pastilah juga mendalami semua ajaran agama, karena didalam Pancasila termuat dan terkandung secara harfiah dan teologis nilai-nilai moral agama. Tema Safari Ramadhan yang mengacu pada berbagi rasa dan berbagi sukacita , juga selaras dan harmonis dengan Ketuhanan Yang Maha Esa dikombinasikan dengan Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab,” kata Letkol Inf Purnomosidi.

Usai Safari Ramadhan, Wakilota Kediri ,Abdullah Abubakar bersama Letkol Inf Purnomosidi dan AKBP Bambang Wijanarko, membagi-bagikan makanan berbuka puasa kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara tersebut.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar